Tips Supaya Warna Rambut Tidak Cepat Pudar

Apapun warna rambutnya, Anda pasti sudah hapal bahwa perawatan rambut berwarna itu cukup menguras dompet. Namun, jangan khawatir, ada cara untuk membuat rambut berwarna lebih tahan lama, hemat waktu juga uang. Berikut ini tips supaya warna rambut tidak cepat pudar yang bisa Anda coba di rumah.

Yang pertama adalah, jangan menggunakan terlalu banyak sampo ketika mencuci rambut. Batasi frekuensi mencuci rambut paling banyak dua atau tiga kali seminggu. Banyaknya sampo saat mencuci rambut juga memengaruhi ketahanan warna rambut Anda. Kebanyakan orang menggunakan sampo, tujuannya agar busanya lebih banyak. Yang baik adalah, gunakan sedikit sampo kemudian cuci rambut, basuh satu kali hingga bersih dan tidak perlu diulang bersampo berkali-kali.

Tips Supaya Warna Rambut Tidak Cepat PudarYang kedua, kurangi panas karena terlalu banyak sampo, panas dari hair dryer, alat pengeriting atau alat pencatok rambut karena semua itu akan membuat warna rambut cepat memudar. Gunakan serum sebelum menata rambut dengan gaya yang Anda inginkan untuk melindungi rambut Anda. Ini adalah salah satu tips supaya warna rambut tidak cepat pudar.

Bayangkan Anda seperti memakai tameng pelindung agar terhindar dari kerusakan dan menjaga ketahanan warna rambut. Jangan lupa untuk memakai conditioner agar rambut menjadi lembut dan lembap.

Yang ketiga adalah memilih produk perawatan rambut yang tepat. Tidak semua produk rambut memiliki kualitas yang bagus. Jadi perhatikan warna rambut, sampo dan jenis alat penata rambut Anda. Jangan gunakan produk yang mengandung silicon, paraben dan lilin karena ketiga bahan tersebut membuat rambut kering dan tidak lembap. Gunakan sampo yang dibuat khusus untuk rambut berwarna.

Yang keempat adalah melindungi rambut Anda dari sinar matahari langsung. Sinar matahari memudarkan rambut yang diwarnai dengan cepat jadi gunakan topi untuk melindungi rambut dan kulit kepala Anda. Semprot rambut Anda dengan krim pelindung untuk mengurangi efek dari sinar matahari yang terik.

Terakhir, minimalisir risiko kerusakan akibat klorin. Gunakan perasan air jeruk nipis campurkan ke dalam air kemudian cuci rambut Anda dengan air campuran itu agar warna rambut tetap terjaga ketahanannya.

Rambut itu seperti busa, harus selalu basah dan lembab untuk meminimalisir kerusakan akibat produk dan alat penata rambut yang sering digunakan. Itulah tadi tips supaya warna rambut tidak cepat pudar yang bisa Anda tiru di rumah.

About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code