Tips Perawatan Rambut Rebonding/Smoothing

Tren rambut lurus dan panjang masih digemari sampai saat ini. Tak perlu cemas bagi yang kebetulan memiliki rambut ikal atau keriting. Dengan teknik rebonding/smoothing semua orang bisa memiliki rambut yang halus dan lurus. Sayangnya penggunaan obat kimia untuk meluruskan rambut bisa menyebabkan rambut kering bahkan patah-patah. Bila dibiarkan lama-lama rambut bisa rontok.

Bila ingin menjaga rambut tetap sehat beberapa tips perawatan rambut rebonding/smoothing ini bisa dilakukan. Tips pertama adalah menghindari mencuci rambut sekitar tiga atau empat hari setelah proses rebonding/smoothing. Karena mencuci rambut sebelum tiga hari bisa menghambat kerja obat pelurus. Hingga rambut akan lebih cepat kembali menjadi keriting. Supaya gaya lurus rambut lebih tahan lama juga disarankan untuk tidak menjepit atau menguncir rambut. Terlalu sering menguncir rambut akan menyebabkan bekas seperti patahan pada rambut yang di-rebonding/smoothing.

Saat pertama kali mencuci rambut disarankan untuk menggunakan air dingin. Menggunakan air panas bisa membuat rambut lebih kering dan mudah patah. Setelah proses rebonding/smoothing sebaiknya tidak  melakukan pengecatan. Pengecatan rambut dengan waktu yang terlalu berdekatan dengan proses rebonding/smoothing bisa membuat rambut rapuh dan kering. Sebaiknya berikanlah waktu bagi rambut untuk beristirahat sejenak dari berbagai obat-obatan kimia. Setelah rambut kembali sehat barulah boleh melakukan pengecatan.

Tips Perawatan Rambut Rebonding SmoothingRambut yang mengalami proses rebonding/smoothing akan lebih mudah rontok dan patah. Karena itu rambut memerlukan perawatan yang lebih intensif. Menggunakan sampo khusus yang memiliki formula lembut sangat disarankan. Selain itu pemakaian serum atau conditioner untuk rambut yang di-rebonding/smoothing bisa mengembalikan kelembaban dan kesehatan rambut. Lakukanlah perawatan rutin berupa creambath atau hair spa secara teratur.

Tips perawatan rambut rebonding/smoothing lainnya adalah dengan menghindari penggunaan alat-alat menata rambut yang menggunakan panas, seperti hair dryer dan catok. Apalagi mencatok rambut yang sudah direbonding/smoothing dalam keadaan basah. Suhu yang terlalu panas bisa membuat rambut makin kering dan pecah-pecah di ujungnya.

Menerapkan beberapa tips perawatan rambut rebonding/smoothing di atas bisa membuat rambut tetap sehat dan kuat.

Pengunjung Datang Dengan Kata Kunci :

apakah boleh rebonding saat gagal smoothing,rebunding itu berapa hari dibiarkan tidak basah,rambut yang sudah di rebonding tidak boleh basah selama berapa hari,proses rebonding memerlukan waktu berapa lama,pengecatan setelah rambut di smooting,membilas obat rebonding dengan air panas,keramas pertama kali setelah smoothing sebaiknya memakai shampo atau cuma cnditioner saja?,kekuatan bonding rambut,ideal melakukan rebonding,boleh gak keramas setelah rebounding
About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code