Tips Penting Sebelum Melakukan Program Bayi Tabung

Sebelum mengikuti program bayi tabung, pasangan harus mempersiapkan diri guna memperbesar kemungkinan keberhasilan terapi tersebut. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk tujuan ini, diantaranya empat tips berikut untuk meningkatkan kesuksesan program inseminasi buatan yang kita ikuti.

Berhentilah merokok

Merokok dapat memberikan dampak yang buruk bagi kesuburan wanita dan pria. Salah satu hasil studi menunjukkan bahwa merokok dapat menurunkan tingat fertilitas wanita sekitar 40% sedangkan pada pria 75%. Selain itu walaupun proses kehamilan terjadi namun kedua belah pihak masih merokok hal ini bisa memberikan tingkat keabnormalan pada bayi yang dikandung. Jadi jika ingin mengikuti program bayi tabung  suami (atau istri) setidaknya berhenti merokok tiga bulan sebelum terapi dimulai.

Jangan mengkonsumsi minuman beralkohol

Wanita yang sedang mengandung sangat dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi minuman beralkohol. Alkohol memang terbukti memiliki kaitan dengan berbagai masalah kesuburan yang menyerang pria dan wanita. Oleh sebab itu pasangan yang hendak mengikuti fertilisasi in vitro harus menghentikan kebiasaan konsumsi alkohol.

Tidur cukup

Tips Penting Sebelum Melakukan Program Bayi TabungIstirahat yang paling baik adalah tidur. Mendapatkan tidur yang cukup bagi suami-istri yang mengambil program IVF sangat penting. Dimana tidur akan berdampak besar bagi seluruh aspek kehidupan kita yakni dari siklus menstruasi, terjadinya ovulasi, atau bahkan produksi hormon stress. Mekanisme tubuh yang kompleks agar bisa bekerja dengan baik bagi sistem reproduksi kita mengharuskan penurunan tingkat hormon stress, dimana hormon yang bertugas untuk kesuburan akan meningkat saat tidur.

So, dianjurkan bagi pasangan yang hendak mengikuti program bayi tabung haruslah mendapatkan tidur yang cukup antara 7-9 jam perhari.

Pola diet

Diet berpengaruh terhadap kesehatan. Diet berkualitas rendah memang dihubungkan dengan berbagai macam penyakit seperti kanker dan diabetes. Sebelum memulai program bayi tabung sebaiknya kita mengkonsumsi makanan sehat seperti aneka sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, beras merah, dan bagus pula untuk mengkonsumsi suplemen untuk ibu hamil.

Keberhasilan pasangan untuk bisa hamil dengan mengikuti program bayi tabung memang bervariasi. Akan tetapi tidak ada salahnya untuk mengikuti 4 Tips Penting Sebelum Melakukan Program Bayi Tabung diatas untuk kesuksesan terapi inseminasi buatan yang kita ikuti.

Pengunjung Datang Dengan Kata Kunci :

makanan yang baik untuk program bayi tabung,màkanan yang harus dimakan saat proses bayi tabung,makanan sehat untuk program bayi tabung,makanan yg bagus d konsumsi saat melakukan program bayi tabung,buah untuk kesuksekan program ivf,menu makanan untuk program bayi tabung,menu makanan pria untuk program bayi tabung,makanan yg baik untuk proses bayi tabung,makanan yg bagus di konsumsi saat program bayi tabung,makanan yang tidak boleh di konsumsi selama program bayi tabung
About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code