Tips Merawat Rambut Rontok

Rambut rontok wajar terjadi sebagai salah satu proses regenerasi rambut. Akan tetapi, pada beberapa kasus, seseorang bisa mengalami rambut rontok secara terus menerus. Misalnya karena sebuah penyakit, kurangnya zat besi, stres yang berlebihan, penggunaan bahan kimia atau alat-alat salon dengan panas berlebihan, kekurangan zat gizi tertentu, atau ketidakseimbangan hormon. Hal ini tentu tidak boleh dibiarkan karena lama-kelamaan dapat mengakibatkan kebotakan. Ada beberapa tips merawat rambut rontok yang dapat dilakukan di rumah.

Tips merawat rambut rontok yang paling manjur adalah dengan pemijatan kulit kepala. Pemijatan kulit kepala dapat membantu sirkulasi darah dalam kulit kepala yang secara tidak langsung membantu pertumbuhan rambut dan mengurangi rambut rontok. Pemijatan kulit kepala bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa pilihan minyak yang akan membuat rambut lebih sehat.

Kita bisa menggunakan minyak zaitun saat memijat kulit kepala, atau bisa juga menggunakan campuran jus lemon dan putih telur. Minyak kelapa juga dapat digunakan dalam pemijatan untuk mengurangi kerontokan rambut. Akan lebih baik bila minyak yang digunakan untuk memijat kulit kepala dihangatkan terlebih dahulu (hangat dan bukannya panas), lalu digunakan pada kulit kepala dan didiamkan dengan menggunakan tutup kepala. Setelah itu, jangan lupa untuk selalu membersihkannya dengan shampo.

rambut rontokMerawat rambut rontok juga dapat dilakukan dengan beberapa perlakuan pada rambut. Misalnya saja tidak mengeringkan rambut dengan kasar saat selesai keramas. Hal ini akan membuat rambut rapuh dan mudah rontok. Jangan gunakan juga hair dryer yang terlalu panas untuk mengeringkan rambut.

Rambut rontok juga bisa terjadi karena adanya ketombe pada rambut. Jadi untuk merawat rambut rontok bisa dengan terlebih dahulu menghilangkan ketombe. Selain itu, gunakan sampo yang dapat mengatasi rambut rontok.

Setelah melakukan semua tips merawat rambut rontok tadi, jangan lupa untuk menyempurnakannya dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan kalsium dan zat besi untuk memberi makan pada kulit kepala. Hindari stres dan cobalah yoga atau meditasi untuk mengurangi stres.

About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Trackbacks

  1. […] di banyak tempat. Bagi wanita yang sedang menghadapi masalah ini, tips memilih shampo untuk rambut rontok sangatlah […]

Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code