Tips Merawat Rambut Bercabang

Anda pasti sering melihat di televisi banyak sekali selebritis yang memiliki rambut indah. Tergerai berkilau, bercahaya, tebal dan sehat. Siapa yang tidak ingin memiliki rambut seperti itu? Semua perempuan khususnya pasti bahagia memiliki rambut seperti itu. Tapi, apa jadinya kalau rambut kita bercabang? Bagaimana tips merawat rambut bercabang agar kita bisa sama percaya diri dengan mereka yang punya rambut sehat.

Radikal bebas adalah salah satu faktor penyebab kerusakan pada rambut. Rambut menjadi kusam, bercabang dan kering. Tidak indah untuk dipandang. Gaya hidup yang serba cepat sekarang juga mempengaruhi orang untuk tidak terlalu memperhatikan kesehatan rambutnya. Sayang ya, jika harus tampil cantik dan berkelas tetapi rambutnya bercabang. Yuk, simak tips berikut ini, agar rambut bercabang kembali sehat.

Jika rambut Anda sudah terlanjur pecah-pecah dan bercabang, segera potong bagian ujung rambut yang rusak karena rambut yang sudah terbelah tidak mungkin disatukan kembali. Lakukan perawatan pada rambut dengan mengaplikasikan vitamin dan hair conditioner agar rambut lebih lembab dan tidak kering.

Salah satu tips merawat rambut bercabang lainnya adalah merapikan rambut atau menyisirnya dengan baik sebelum keramas. Rambut yang tidak disisir sebelum keramas akan semakin kusut dan merusak rambut. Makin kusut rambut maka akan makin sulit diatur sehingga kita cenderung merapikan rambut secara paksa. Inilah salah satu tindakan yang sangat merusak rambut kita.

Jangan asal memakai shampo, karena shampo yang tidak cocok dengan kulit kepala dan jenis rambut sangat merusak kesehatan rambut kita. Keramas rambut seperlunya juga. Jangan karena ingin selalu bersih maka kita keramas setiap hari. Apalagi jika formula shampo yang dipakai terlalu berat, maka rambut akan cepat rusak dan kering. Jika rambut kering, rambut bercabang akan semakin sulit dirawat. Gunakan juga air dingin saat membilas rambut sehabis keramas. Air dingin dapat menjaga kelembaban rambut sedangkan air hangat tidak.

Jaga kesehatan rambut dengan memotong ujung rambut secara teratur. Oleskan conditioner dan krim pelembab secukupnya secara berkala. Bila Anda hobi berenang, lindungi kepala dan rambut Anda dengan penutup kepala dari karet agar klorin yang terkandung di dalam air kolam tidak merusak rambut Anda.

Tips merawat rambut bercabang ini semoga memberikan manfaat untuk Anda semua.

 

About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code