Tips Merawat Payudara Saat Hamil

Agar produksi ASI melimpah, payudara Anda perlu dirawat dengan baik. Caranya sebagai berikut:

  • Bersihkan payudara secara teratur. Untuk menghilangkan kerak yang terbentuk, gunakan sabun lunak dan air hangat. Keringkan payudara dengan handuk lembut, lalu oleskan krim khusus untuk payudara atau baby oil. Setelah itu pijatlah payudara Anda dengan lembut. Dengan perawatan payudara seperti ini, masalah yang sering timbul, seperti puting payudara pecah atau luka, tidak akan Anda alami. Dengan demikian, Anda dapat menyusui si kecil dengan mudah. Selain itu, pijatan akan mencegah timbulnya pembengkakan dan peradangan payudara pada waktu menyusui
  • Agar payudara terawat dengan baik, gunakan BH yang dapat menyangga payudara dengan baik dan tidak menimbulkan rasa sakit.

ibu menyusui

 

  • Ketika merawat payudara, jangan lupa merawat putingnya juga. Caranya, bersihkan kotoran-kotoran yang ada dengan kapas atau kain lembut yang dibasahi air hangat.
  • Bila bentuk puting payudara Anda masuk ke dalam, inilah saatnya merangsangnya untuk berdiri. Caranya, peganglah puting di antara jari telunjuk dan ibu jari, tariklah secara lembut sehingga keluar. Lakukan hal ini, terutama pada bulan-bulan terakhir kehamilan.
  • Jangan khawatir bila puting payudara Anda tetap masuk ke dalam, padahal Anda sudah mencoba mendirikannya. Dengan bertambahnya usia kehamilan, biasanya puting susu berdiri dengan sendirinya. Pengaruh yang sama bisa didapat dari isapan bayi.
About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code