Tips Merawat Kulit Kering

Kulit merupakan lapisan terluar yang melindungi tubuh manusia dari berbagai gangguan yang menyerang ketahanan tubuh. Namun kulit juga merupakan ikon kecantikan dan ketampanan yang dimiliki oleh setiap orang. Setiap orang pasti mendambakan kulit yang sehat agar terlihat cantik atau tampan. Namun bagaimana jika ternyata kulit sedang mengalami kondisi yang tidak fit seperti kulit kering? Untuk mengatasinya kita harus mengetahui tips merawat kulit kering.

Memiliki kulit yang kering memang tidak baik bagi kecantikan. Tentu saja karena hal tersebut akan membuat kita nampak kusam akibat kulit terlalu kering. Penyebab dari kulit kering sendiri diakibatkan oleh produksi sembun yang terlalu rendah. Sembun merupakan kelenjar yang dimiliki oleh setiap manusia untuk memproduksi kelenjar minyak sehingga kulit akan terjaga kelembapannya.

Produksinya yang terlalu rendah membuat kulit hilang kelembapannya. Akibatnya kulit akan menjadi kering dan nampak kusam dan pecah-pecah. Tentu saja hal ini tidak baik bagi kecantikan seseorang. Apalagi jika orang tersebut sangat memperhatikan penampilannya.

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk merawat kulit kering. Berikut adalah beberapa tips merawat kulit kering yang bisa dilakukan, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Gunakan pelembab dan pijat secara halus

Untuk yang memiliki kulit kering, hendaknya menggunakan pelembab agar terjaga kondisi kulit. Selain itu juga, saat menggunakan pelembab hendaknya pijat secara halus untuk melancarkan peredaran dara yang ada sehingga mampu memicu sembun memproduksi kelenjar minyak yang akan menjaga kelembapan kulit secara alami.

2. Jangan menyeka

Maksudnya adalah ketika mencuci muka hendaknya jangan menyeka bilasan tersebut terlalu keras. Cukup lap saja dengan lembut guna menjaga kulit yang kering tersebut.

3. Gunakan krim di malam hari

kulit halusPenggunaan krim bertujuan untuk menjaga kelembapan kulit di malam hari. Seperti yang diketahui bahwa krim lebih banyak mengandung minyak sehingga mampu memberikan kelembapan yang dibutuhkan oleh kulit yang kering.

4. Tidak ada salahnya juga mengoleskan krim susu.

Krim susu berfungsi untuk menjaga keseimbangan minyak yang akan menjaga kelembapan kulit sehingga kulit akan terhindar dari kekeringan.

5. Gunakan minyak esensial

Minyak esensial bertujuan untuk mendapatkan kulit kering yang halus. Dengan demikian kecantikan akan tetap kita dapat selain menjaga kulit tetap lembab dan tidak kering.

Demikianlah beberapa tips merawat kulit kering. Semoga bermanfaat.

About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Trackbacks

  1. […] jenis produk dan bahan yang digunakan dan apa yang ingin Anda capai dengan menggunakan produk perawatan kulit. Ada banyak faktor yang harus Anda pertimbangkan ketika mencari pengobatan anti kerutan […]

  2. […] Jangan mandi air panas karena dapat menyebabkan kulit kering, gatal dan […]

  3. […] Semoga tips memilih warna rambut yang tepat ini dapat bermanfaat bagi anda yang senang dengan har style rambut warna atau bagi anda pemilik salon perawatan rambut. […]

Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code