Tips Menyembuhkan Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan adalah penyakit yang sering banget muncul di masa-masa peralihan musim seperti saat ini. Bisa dibilang penyakit ini penyakit yang merakyat, karena rata-rata semua kalangan atau golongan pasti pernah didatengin penyakit ini.

radang tenggorokanRadang tenggorokan alias faringitis ini adalah penebalan atau pembengkakan dinding tenggorokan. Warna tenggorokan jadi lebih merah, dan biasanya ada bintik-bintik putihnya. Faringitis ini biasanya disebabkan oleh virus. Dan sakit ini sepaket sama demam. Jenis penyakit yang sepele sih, tapi akan membuat kita males ngapa-ngapain, males kemana-mana dan kesel karena keaadan tubuh kita yang gak mendukung, iya gak??

Nah, buat kamu yang lagi kena radang tenggorokan, ini dia tipsnya:

  1. Sering-seringlah berkumur pake teh tanpa gula yang diberi sedikit garam. Tehnya harus anget ya, karena sebaiknya kita menghindari minuman yang dingin atau yang ada esnya gitu.
  2. Jaga makan. Usahain jangan makan makanan yang berminyak dan yang pedes-pedes dulu, makan makanan yang anget-anget aja, misal sop ayam atau kuah-kuah sayuran yang lain.
  3. Konsumsi permen yang bias melegakan tenggorokan. Itu juga bisa membantu loh!
  4. Perbanyak mengkonsumsi bahan-bahan yang mengandung vitamin C, misalnya lemon. Itu juga membantu memperkuat daya tahan tubuh kita. Jadi gak gampang kena virus.
  5. Terakhir, minumlah obat untuk menyembuhkan radang tenggorokan. Cari aja di apotek-apotek terdekat. 😀:D


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code