Tips Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat merupakan penyakit kulit yang sangat menyebalkan karena selain mengganggu penampilan saat jerawat tumbuh, ketika jerawat sembuh pun bekas jerawat pun tak mudah hilang. Bagi remaja, agak terlihat rendah diri saat bekas jerawatnya tak kunjung menghilang, pun bagi orang dewasa, karena akan tampak wajah yang tak sempurna. Berbagai macam cara dilakukan untuk menghilangkannya, mulai dari mengoleskan krim wajah yang dijual bebas di pasaran dengan iklan yang cukup bombastis hingga konsultasi ke dokter spesialis kulit.

Bila salah mencari pengobatan, bukannya sembuh justru memperparah kondisi jerawat Anda. Untuk itu harus ada solusi yang tepat. Beralih dari cara alami dengan resiko rendah mungkin perlu dicoba.

Berikut tips menghilangkan bekas jerawat secara alami:

Putih telur dan madu. Campur putih telur dan madu, lalu usapkan ke bekas jerawat. Cara mudah ini tak membuat sakit, namun membuat wajah terasa segar. Diamkan selama 15 menit, sebelum dibasuh dengan air hangat.

bekas jerawatJeruk nipis. Ini merupakan cara sederhana yang efektif hilangkan bekas jerawat. Basuh wajah dengan air hangat terlebih dulu, peras jeruk nipis dan usapkan dengan kapas ke bekas jerawat. Jerawat jangan dipencet saat mengusapkannya. Memang terasa agak perih saat awal menggunakannya, bila terbiasa tidak lagi. Diamkan sejenak, lalu basuh dengan air hangat.

Daun Sirih, tips menghilangkan bekas jerawat berikutnya adalah dengan daun sirih yang ditumbuk sampai lumat setelah dicuci bersih.oleskan seputar wajah setelah dibasuh dengan air hangat, diamkan setengah jam atau hingga lumatan daun sirih kering, lalu bilas dengan air biasa. Lakukan rutin 3 kali seminggu.

Ampas teh. Ternyata ampas teh yang sering kita buang bermanfaat bagi penyembuhan bekas jerawat. Hal ini dilakukan dengan mudah, cukup dengan menempelkan ke bekas jerawat, oleskan perlahan selama 3 menit dan bilas dengan air hangat, lakukan setiap hari.

Tips menghilangkan bekas jerawat ini bisa dilakukan secara berkala hingga kulita Anda benar-benar mulus. Nah, tunggu apalagi, lakukan sekarang juga, jangan biarkan bekas jerawat menganggu penampilan Anda.

About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code