Tips Mengatasi Rasa Marah

Kadang kalo kita uda marah-marah tu enak banget ya rasanya, bisa ngelampiasin segalanya yang bikin hati kesel, baik ke orang, benda, atau apapun lah. Tapii… tetep yaa, namanya ‘marah’ itu adalah perasaan yang negatif. Kalau terus-terusan dibiarkan jadi kebiasaan, salah-salah bisa merugikan diri kita sendiri. Berikut ada beberapa tips untuk membantu kamu meredam rasa marah ya:
1. Hmm.. kamu punya idola? Artis misalnya, atau kecengan di sekolah atau kampus. Bayangin deh doi lagi liat wajah kamu yang lagi ‘jelek’ itu.. eww.. ngga banget kaan? Hehe..
2. Misalnya nih kamu marah sama pembantu karena udah mecahin Mug kesayanganmu, hadiah dari pacar. Marah banget pasti ya, barang dari pacar gitu loh, berharga banget pasti. Kalaupun kamu marah abis-abisan sama si Bibi, toh Mug itu tidak akan kembali utuh lagi kaan? Kamu marah atau tidak marah, Mug itu tetap sudah jadi barang pecah. Nah daripada cape marah buang energi, lebih baik tenang aja, senyum, relakan. Mungkin memang sudah waktunya itu pecah. Toh, tidak ada yang abadi di dunia ini bukan? 🙂
3. Pikirkan… wajahmu bakal cepet keriput kalau gampang marah!  Eww..
4. Cepat-cepat alihkan pikiranmu ke sesuatu yang kamu sukai atau sesuatu yang sangat menyenangkan. Misalnya nih, daripada marah-marah.. lebih baik.. pikirkan kostum yang mau kamu pakai buat pergi ke nikahan teman, atau pikirin tempat jalan-jalan yang oke buat akhir pekan ini, dsb.
5. Dengerin musik kesukaan kamu.. and enjoy it (pikirannya jangan kemana-mana, nikmati aja musiknya).
6. Tarik nafas dalam-dalam, buang nafas. Lakukan beberapa kali. Sugestikan rasa kesal kamu ikut terbuang bersama saat buang nafas. Rileks! 😉

***


Comments

  1. asmalia saputri says:

    aq jga ska bgt mrh2,kalau dah gt aq smpai nangis bru bsa tenang kmbli

Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code