Tips Memilih Shampo yang Tepat Sesuai Jenis Rambut

Memilih shampo yang tepat untuk rambut bisa sangat sulit. Merek-merek shampo ternama bertebaran di pasaran dan menawarkan perawatan sempurna untuk rambut, dari yang menguatkan, melembutkan, menebalkan, membersihkan, menyehatkan, hingga membuat rambut mudah diatur. Tetapi, memilih shampo bukan hanya tentang itu, tapi lebih pada memilih yang tepat dan sesuai jenis rambut. Berikut ini tips memilih shampo yang tepat sesuai jenis rambut.

Yang utama dalam tips memilih shampo yang tepat sesuai jenis rambut adalah mengenali jenis rambut. Ada banyak jenis rambut, seperti rambut kering, normal, berminyak, keriting, hingga rambut yang diwarnai. Semuanya membutuhkan perawatan yang berbeda.

Tips berikutnya adalah dengan membaca label pada bagian belakang kemasan shampo. Di sana akan dijelaskan bahan-bahan yang terkandung dalam shampo tersebut. Dari kandungan tersebut, Anda bisa menentukan apakah shampo tersebut cocok untuk jenis rambut atau tidak.

Nah, bila rambut Anda kering dan rapuh, Anda dapat memilih shampo yang mengandung pelembap (moisturizer) dan nutrisi dari tanaman alami. Hindari shampo yang mengandung detergen tinggi. Meksipun rambut Anda kering, jangan mencuci rambut Anda tiap hari, cukup 2 hari sekali.

Bila rambut Anda normal, Anda hanya perlu memilih shampo yang mengandung nutrisi dan UV untuk menjaga dan melindungi kesehatan dan keindahan rambut Anda.

Untuk rambut berminyak, pilihlah shampo yang sangat lembut dengan pH natural untuk mengatasi sebum yang berlebihan. Selain itu, jangan lupa untuk membilas rambut Anda hingga benar-benar bersih setelah Anda keramas.

Tips Memilih Shampo yang Tepat Sesuai Jenis RambutBila rambut Anda ikal atau keriting, pilihlah shampo yang sangat lembut dengan kandungan ekstrak buah-buahan. Ekstra buah biasanya kaya vitamin sehingga cocok untuk rambut ikal/ keriting yang cenderung kering. Selain itu, gunakan conditioner agar rambut ikal Anda tidak kusut dan tidak mudah patah.

Memilih shampo yang tepat memang susah, tapi bukan berarti tidak mungkin mendapatkan yang tepat. Yang perlu diingatkan adalah jangan meletakkan harga sebagai salah satu tips memilih shampo yang tepat sesuai jenis rambut. Shampo mahal tidak otomatis cocok untuk jenis rambut Anda.

Pengunjung Datang Dengan Kata Kunci :

shampo yang cocok untuk rambut ikal,shampo untuk rambut ikal,shampo untuk rambut ikal dan kering,shampo yang cocok untuk rambut gelombang,shampoyg cocok di daerah dingin,shampo untuk rambut gelombang,Shampo buat rambut yg ombak,sampo yang tidak cocok untuk rambut keritin,sampo daerah dingin,pilihan sampo yang tepat untuk rambut gelombang
About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code