Tips Memilih BB Cream

BB cream merupakan sebuah jenis kosmetik yang dapat berfungsi menjadi pelembap, sunblock, sekaligus nutrisi bagi kulit. Kandungan aktif di dalam BB cream antara lain adalah asam hyaluronat dan vitamin C. Selain itu BB cream juga dapat memberikan efek menghaluskan kulit sekaligus mengencangkan. Cream yang pertama ditemukan di Eropa ini, sekarang sudah banyak diproduksi oleh berbagai merek dan beberapa diantaranya ditambahkan dengan senyawa pemutih. Diperlukan tips memilih BB cream guna memelihara kesehatan kulit serta keamanan kesehatan.

Yang paling penting untuk diperhatikan adalah kandungan senyawa tambahan di dalam BB cream. Sebaiknya tidak mengandung pemutih berupa mercury karena mercury merupakan racun bagi tubuh manusia. Pemutih yang aman adalah yang berasal dari bahan alami, misalnya adalah ekstrak bengkoang, pro vitamin B dan senyawa yang diperbolehkan serta aman lainnya.

Tips Memilih BB CreamSelanjutnya perlu juga memilih produk BB cream dari industri yang sudah dipercaya. Sebaiknya tidak membeli BB cream tanpa merek yang bisa ditemukan di pasar-pasar tradisional. Karena keamanan produk tidak dapat dipertanggungjawabkan. Produk yang sudah memiliki izin tertera pada kemasan, berupa CD POM atau telah memperoleh ijin dari Badan POM.

Beberapa BB cream yang bagus mengandung sari rumput laut, mineral, juga baik untuk dipilih. Tips memilih BB cream yang utama adalah kandungan pelembabnya serta filter Ultra Violetnya. Filter Sinar Ultra Violet yang disarankan adalah minimal SPF 15.

 BB cream yang mengandung oksida disarankan karena dapat mengurangi terjadinya proses penuaan dini. Di negara tropis seperti Indonesia, pengaruh sinar ultra violet matahari sangat tinggi. BB cream yang mengandung anti oksidan sangat diperlukan. Di negara wilayah Asia Tenggara, BB cream yang mengandung bedak dasar sering disukai. Namun sebaiknya dipilih BB cream tanpa bedak dasar karena bedak dasar atau foundation relatif berat di kulit dan mengurangi daya serap ataupun pernapasan pori kulit. Jika dibutuhkan foundation, sebaiknya diaplikasikan secara terpisah, sehingga tidak setiap saat harus mengenakan foundation.

Demikian tips memilih BB cream. Semoga tulisan ini dapat memberikan manfaat bagi anda yang sedang berencana membeli produk BB cream.

Sumber Foto : wikipedia.com

About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code