Tips Memilih Baby Sitter

Kesibukan yang bejibun sebagai seorang wanita apalagi yang berprofesi sebagai wanita karier telah menimbulkan sebuah konsekuensi dalam pengasuhan buah hati. Tidak mungkin lagi menunggui buah hati selama 24 jam dan mengalihkan pengasuhan saat jam kantor pada baby sitter.

Bagaimana memilih baby sitter yang baik? Mengingat kini marak beredar kabar bahwa baby sitter banyak yang menggunakan obat tidur ketika mengasuh, belum lagi video yang beredar di internet yang menampilkan bahwa baby sitter menganiaya anak yang diasuhnya.

Tips memilih baby sitter yang pertama adalah pilihlah biro penyalur baby sitter yang telah Anda ketahui kredibilitasnya. Hal ini dapat Anda ketahui dari referensi kerabat dan melihat manajemen mereka. Banyak biro jasa yang tidak mengutamakan kualitas dari baby sitter yang disalurkan.

Tips Memilih Baby SitterPastikan ada beberapa pilihan baby sitter ketika Anda mengunjungi biro penyalur baby sitter. Perhatikan mereka dengan seksama, tataplah mata mereka secara mendalam. Perhatikan body language mereka, juga kebersihan diri mereka. Anda tidak ingin anak Anda diasuh baby sitter yang tidak bisa menjaga kebersihan bukan?

Selanjutnya tips memilih baby sitter yang kedua adalah tes kemampuan mereka dalam merawat bayi. Merawat bayi bukan hanya masalah memandikan bayi, menyuapi bayi dan mengganti popok bayi. Lebih dari itu. Pengetahuan tentang emosi bayi dan rasa sayang juga perlu Anda tes. Caranya mudah, dengan mengajak mereka berbincang agak lama tentang dunia anak. Dari situ Anda akan mengetahui bagaimana ekspresi mereka dan apakah mereka memang meiliki kasih sayang kepada anak-anak.

Dan tips terakhir adalah mengamati ketika mereka telah bekerja pada Anda. Karena kepribadian dan kemauan bekerja yang sesungguhnya  akan terlihat di lapangan, yaitu di rumah Anda. Pantaulah terus baby sitter dan ajarkan bagaimana menjaga bayi Anda bagaimanapun mereka yang menggantikan Anda ketika tidak berada di rumah. Jalinlah komunikasi dan keterbukaan agar baby sitter tersebut bersedia menceritakan kejadian apa saja yang dilalui bersama buah hati Anda. Jadikan diri Anda pendengar yang baik untuk sejenak agar baby sitter merasa nyaman bercerita dan menumbuhkan rasa sayang pada bayi Anda. Setelah mereka selesai bercerita, Anda bisa memberi masukan bagaimana sebaiknya. Namun jika memang baby sitter tidak sesuai dengan kriteria Anda, jangan segan-segan untuk mengganti dengan baby sitter yang baru.

About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code