Tips Lawan Diabetes Dengan Jamblang

Jamblang atau di Jawa dikenal sebagai Duwet tumbuh di Jawa tengah dan Jawa Timur, pada ketinggian 500 m di atas permukaan laut. Pohon dapat mencapai ketinggian 10-20 m dengan kanopi yang tidak memenuhi. Batang utama kadang-kadang tidak bercabang yang jelas, pendek dan bengkok, kulit tebal, ranting abu-abu atau coklat kuning. Biji berbentuk bulat memanjang warna merah kecoklatan.

Dalam kulit kayu, buah dan daun dapat digunakan untuk mengobati diabetes. Sedangkan biji untuk diare, disentri dan diabetes. Dari hasil eksperimen Duwet rebusan kacang dapat menurunkan kadar glukosa darah hewan uji. Ekstrak daun yang larut dalam etanol dan larut air dapat menghambat pertumbuhan Staphylococcus aureus dan Escherichia coli. Infusa daun, biji dan kulit Duwet tanaman dapat menurunkan kadar glukosa darah tikus. Ia juga memiliki efek anti diare. Kayu  Duwet menurunkan glukosa darah tikus, tapi efeknya lebih kecil dari biji.

Uji klinis dengan sukarelawan sehat, administrasi Duwet benih bubuk kering dengan dosis 0,25 g, 0,5 g, dan 1 g per 50 kg berat badan, tidak menunjukkan efek hipoglikemik pada uji toleransi glukosa. Penyediaan benih dan infusa kulit selama 16 bulan tidak menyebabkan kelainan pada organ hati, jantung, paru-paru, ginjal, limpa, usus dan perut yang makroskopik dan mikroskopik.

About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code