Tips Berpikir Positif Dalam Bekerja

Berpikir positif merupakan suatu hal penting yang harus selalu diterapkan di dalam hidup. Semua yang terjadi di dalam diri dan kehidupan bersumber dari pikiran. Jika pikiran negatif, maka kecenderungan peristiwa yang akan melingkupi akan negatif sesuai dengan alam pikiran, demikian pula sebaliknya. Untuk dapat berpikir positif diperlukan kiat. Terutama dalam hal pekerjaan. Berikut tips berpikir positif dalam bekerja.

Pertama, harus berpikir positif dimulai dengan rasa cinta terhadap pekerjaan. Rasa cinta harus ditumbuhkembangkan. Misalnya kita masih belum merasa suka dengan sebuah pekerjaan, yakinkan di dalam diri bahwa pekerjaan itulah yang terbaik. Kita harus bisa mengambil hal paling positif di dalam pekerjaan kita.

Hal selanjutnya adalah mulai berpikir positif terhadap lingkungan. Semua tempat pasti memiliki sisi baik dan buruk. Tidak ada suatu hal yang sempurna. Kita harus pandai di dalam membaca dan melihat serta menilai sebuah kondisi. Jika lingkungan nampak kurang menyenangkan, jangan dipandang sebagai suatu hal besar. Namun tetap dicari kondisi yang paling baik di antara situasi lain yang ada. Jika kita memandang sisi buruknya, maka dapat dipastikan yang ddapat bukan sebuah pikiran positif melainkan rasa stress dan dapat berujung kefrustasian.

 Tips berpikir positif dalam bekerja berikutnya adalah selalu pasrah terhadap kehidupan. Keyakinan akan keberadaan Sang Pencipta harus selalu dipupuk. Dengan adanya rasa pasrah, iman yang kuat terhadap adanya Tuhan membuat diri menjadi tenang, memandang segala masalah menjadi ringan serta tidak mudah putus asa di dalam segala situasi sesulit apapun. Apabila anda berada di dalam sebuah kondisi yang kurang mengenakkan, segera tarik napas, pasrah kepada Yang Maha Kuasa, kemudian mengheningkan pikiran sejenak. Setelah itu rasa nyaman dan tenang akan menjalar di diri dan pikiran serta perasaan membawa kita ke arah berpikir yang lebih baik.

Jangan suka mengembangkan rasa cemas ataupun takut karena ketakutan dan kecemasan sebernarnya hanya ada di dalam benak dan pikiran kita. Kejadian nyata akan mengikuti apa yang kita pikirkan. Pikiran laksana sebuah magnet yang akan menarik kejadian sesuai dengan apa yang dipikirkan oleh manusia. Demikian tips berpikir positif dalam bekerja. Semoga bermanfaat.


Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, function 'MRP_show_related_posts' not found or invalid function name in /home3/unidede/public_html/dtips.net/wp-includes/plugin.php on line 505
About Ade Susanti

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code