Tentang Stretch Mark

Duuh klo udah masalah stretch mark kayaknya udah jadi problem umum para wanita yaa.. hehehe iya ga sih? 🙂

Stretch match adalah kondisi abnormal dimana kulit meregang selama periode waktu tertentu misalnya kehamilan atau penambahan berat badan. Hal ini menyebabkan jaringan pendukung kulit (kolagen dan elastin) menjadi rusak. Sebenarnya bentuk melingkar dari stretch mark adalah berkas elastin yang rusak tepat di bawah kulit.

Secara statistik :

– 90% wanita hamil mengalaminya

– 70% wanita dewasa mengalaminya

– 40% pria dewasa mengalaminya

Strecth mark dialami oleh semua etnis juga kok..

Sayangnya ga ada kosmetik atau produk perawatan tubuh yang dapat memperbaiki atau mencegah timbulnya stretch mark. Sangat tidak memungkinkan untuk memperbaiki jaringan elastin yang rusak.

Tapi ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk memperbaiki kondisi stretch mark :

– Tretinoin

Zat aktif ini dapat memperbaiki kondisi stretch mark sebanyak 20%  dengan penggunaan secara terus menerus. Tretinoin tidak dianjurkan untuk wanita hamil dan wanita yang sedang menyusui

– Intense Pulse Light Therapy

Pengobatan secara terus menerus dapat memperbaiki kondisi stretch mark seperti panjang, kedalaman, dan warnanya. Walalupun hasilnya jauh dari memuaskan dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan.

– Pengelupasan secara kimia

Pengelupasan menggunakan 20% Trichloro Acetate dapat merangsang produksi kolagen dan elastin karena kedalaman yang dapat dicapai oleh zat ini. Treatment ini hanya dilakukan oleh dermatologist yang berpengalaman atau dokter bedah plastik.

About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code