Tanda-Tanda Melahirkan

Saat usia kandungan menginjak usia 9 bulan, bagi calon ibu yang belum pernah merasakan sensasi melahirkan tentu menjadi debar tersendiri. Galau, kalut, khawatir hingga tak sabar seolah beradu jadi satu. Apalagi persiapan untuk kelahiran sang buah hati belum final, seperti dana, perlengkapan bayi, dan tak banyak pengetahuan tentang bayi dan tanda-tanda akan melahirkan.

ibu hamil 2Umumnya, kelahiran dimulai antara minggu ke 39 dan 41 usia kehamilan. Pada minggu-minggu akhir akan melahirkan, tubuh akan memproduksi progesterone yang bertujuan melunakkan jaringan di sekitar cervix (leher rahim menghubungkan uterus dan alat kelamin) dan pelvis (panggul) untuk persiapan proses kelahiran. Bila kontraksi rahim mulai meregangkan jaringan disekitar servix, itulah saat melahirkan akan segera dimulai.

Kemudian, tanda-tanda melahirkan yang paling umum terlihat dari hal-hal berikut ini:

Keluar lendir kental bercampur darah. Karena selama kehamilan gumpalan lendir yang lengket pada leher rahim yang menyumbat jalannya bayi mulai membuka cervix, bersamaan dengan itu membran yang mengelilingi bayi dan cairan amniotic agak memisah dari dinding rahim. Pada saat itu pula bercak darah dan mucus yang keluar bagai cairan lengket berwarna merah muda ini merupakan salah satu tanda seorang ibu akan melahirkan.

Nyeri selangkangan, sakit panggul, dan tulang belakang. Posisi kepala bayi yang sudah mulai turun kebawah, di daerah rangka tulang pelvis. Karena tekanan pada kandung kemih ibu akan merasakan mulas, sering buang air besar dan kecil dan buang angin. Sakit panggul dan tulang belakang disebabkan pergeseran dan pergerakan janin yang mulai menekan tulang belakang.

Kontraksi, sakit mulas yang amat sangat terasa di punggung bawah, berangsur bergeser bagian bawah perut. Kadang kejang karena perut seperti mengeras, seiring kemajuan proses kelahiran. Tahap awal dilatasi 1-4 cm, muncul 15-50 menit. Sebaiknya segera ke dokter bila sudah 10 menit sekali kontraksi.

Pecah Air ketuban seiring dengan pecahnya membrane, proses kelahiran akan berlangsung cepat. Kepala bayi menekan cervix , dan air ketuban membersihkan jalan persalinan,dan tanda akan melahirkanpun telah lengkap.

Pengunjung Datang Dengan Kata Kunci :

keluar lendir putih saat hamil 9 bulan,keluar flek coklat saat hamil 9 bulan,Keluar lendir putih saat hamil 39 minggu,keluar flek coklat saat hamil 39 minggu,keluar lendir coklat saat hamil 9 bulan,hamil 9 bulan keluar lendir,keluar cairan putih saat hamil 9 bulan,Hamil 39 minggu keluar lendir putih,keluar lendir saat hamil 39 minggu,hamil 39 minggu keluar lendir putih kental
About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Trackbacks

  1. […] wanita aktif masa kini, melahirkan dan memiliki bayi sudah bukan sebuah masalah lagi karena jasa penyedia baby sitter sudah banyak […]

Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code