Tanda-tanda Kanker Payudara

Ada empat tahap kanker payudara, dari tahap 1 sampai tahap 4.

Berikut adalah faktor prognosis dari kanker payudara stadium 4:

  1. Faktor pertama adalah kecenderungan hidup. Sebagai soal fakta, lima tahun tingkat kelangsungan hidup bagi pasien yang menderita kanker payudara metastatik hanya 20 persen. Dengan demikian, tujuan dari pengobatan adalah kelangsungan hidup jangka panjang dari pasien, karena kanker pada tahap ini tidak dapat disembuhkan.
  2. Faktor hormonal juga memainkan peran penting. Estrogen dan progesteron yang dapat ditemukan dalam obat pencegah kehamilan atau terapi hormon pengganti sebenarnya dapat menyebabkan sel-sel kanker untuk tumbuh. Sebuah reseptor hormon tes status akan menunjukkan apakah atau tidak salah satu hormon yang menyebabkan pertumbuhan tumor ganas. Jika pasien adalah estrogen reseptor positif (ER +) atau progesteron reseptor positif (PR +), kanker harus merespon dengan baik untuk perawatan penekanan hormon. Selain itu, tiga tahun tingkat kelangsungan hidup untuk ER + / PR + pasien mencapai 97 persen sementara tingkat kelangsungan hidup bagi pasien ER-/PR- hanya 83 persen.
  3. Histologi merupakan faktor penting karena menentukan tingkat agresivitas penyakit dengan mengidentifikasi jenis sel kanker ditemukan di tumor. Misalnya, jenis kanker payudara yang dikenal sebagai adenokarsinoma tubular dianggap sebagai yang paling survivable. Di sisi lain, kanker payudara inflamasi sangat agresif dan lima tahun tingkat kelangsungan hidup untuk tahap 4 hanya sekitar 11 persen.
  4. Faktor-faktor lain yang mempengaruhi tahap 4 prognosis kanker payudara dan tingkat kelangsungan hidup adalah area di mana kanker telah menyebar, ukuran faktor tumor, usia dan ras, riwayat genetik, respon terhadap pengobatan seperti kemoterapi, terapi biologi, uji klinis, obat-obatan, terapi radiasi dan pembedahan.

Mencari tahu stadium 4 prognosis kanker payudara sangat penting.
Peringatan Tanda-tanda Kanker Payudara pada Wanita Muda

Jika Anda berpikir bahwa kanker payudara hanya menargetkan wanita yang lebih tua, Anda harus berpikir dua kali karena kanker payudara juga dapat terjadi pada banyak wanita muda. Bahkan, sejumlah besar perempuan muda yang didiagnosis dengan tahap awal penyakit kanker payudara.
Beberapa tanda-tanda peringatan dari kanker payudara pada wanita muda yang harus diperhatikan adalah:

• Nipple gejala.

• Payudara bentuk dan ukuran perubahan.

Tanda lain peringatan dini dari kanker payudara adalah perubahan dalam ukuran payudara. Bila benjolan yang ditemukan di payudara, maka kemungkinan besar hal ini mengkonfirmasi bahwa seorang wanita muda mungkin menderita kanker payudara. Pergi dan temui dokter Anda untuk pemeriksaan payudara fisik untuk mengetahui apakah benjolan tersebut benar-benar berhubungan dengan kanker payudara.

Jika tanda-tanda peringatan kanker payudara pada wanita muda berpengalaman, jangan khawatir terlalu banyak.

 


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code