Tampil Cantik Saat Puasa? Siapa Takut!

Bagaimana puasa Anda? Pastinya lancar ya πŸ™‚

Biasanya badan akan menjadi lemas pada saat puasa, dan karena lemas seringkali penampilan tidak diperhatikan. Duh, jangan sampai yah girls. Kita harus selalu tampil cantik di kondisi apapun pastinya.

Mau tahu bagaimana caranya menyiasati masalah – masalah yang timbul pada saat puasa hingga menghalangi kita tampil cantik? Yuk, kita lihat.

  • Tantangan yang paling besar pada saat puasa adalah menahan rasa haus pastinya… Dan bukan hanya kerongkongan kita yang haus, tapi juga tubuh kita. Akibatnya kulit akan menjadi kering serta bibir pecah – pecah. Nah selama puasa, usahakan minum air putih sebanyak 4 gelas pada saat sahur dan berbuka. Lalu siapkan lip balm dan body lotion untuk senjata bagi bibir pecah – pecah dan kulit kering. Pastinya kulit anda akan tetap halus dan mulus πŸ™‚
  • Tidak makan dan minum untuk waktu yang lama pastinya akan membuat produksi asam menjadi berlebih dan berdampak pada bau mulut. Uggh, pastinya Anda tidak mau dong hal ini terjadi dan membuat Anda malu di hadapan lawan bicara? Kali ini senjata yang harus disiapkan adalah obat kumur. Segera kumur mulut Anda selama 30 detik, dan mulut akan kembali harum. Tapi sebaiknya perhatikan dalam memilih obat kumur, beli yang dapat menghilangkan kuman juga bukan hanya sebagai penghilang bau saja.
  • Bangun pagi saat sahur membuat Anda merasa ngantuk dan mata menjadi sayu? No, jangan sampai hal ini terjadi. Pastikan jam tidur Anda selalu cukup dengan mempercepat waktu tidur Anda. Jangan sampai kurang tidur membuat wajah Anda tidak cerah. Siapkan tetes mata untuk mata merah dan lelah, atau kompres dengan air dingin atau masker jika wajah dan mata benar – benar lelah.
  • Perbanyak sayur dan buah – buahan karena mineral yang dikandungnya sangat baik untuk tubuh. Apel, bengkuang dan wortel juga bisa mengatasi bau mulut loh! Bila dibutuhkan konsumsi vitamin A, C, dan E untuk membantu kita tampil sehat dan cantik pastinya.
  • Nah, menahan lapar, haus, dan emosi kadang membuat kita bad mood. Nah kalau sudah bad mood, wajah pastinya tidak cantik kan?? Coba tenangkan diri, atur napas perlahan, atau dengarkan lagu – lagu kesayangan untuk membantu mengatasi bad mood. Kadang curhat atau sekedar bercanda dengan teman juga membantu. Atau mungkin shopping untuk lebaran? Pastinya bikin hati senang ya girls πŸ™‚ Hati senang, wajah pun cerah.


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code