Tahapan Menjalani Program Bayi Tabung

Bayi tabung adalah salah satu jalan yang sangat efektif bisa ditempuh oleh pasangan yang sudah lama berusaha untuk memperoleh keturunan akan tetapi belum memberikan hasil. Walaupun prosentase keberhasilan inseminasi buatan ini kurang dari 50% namun cara ini jitu untuk pasangan dibawah usia 35 tahun.

Fertilisasi in vitro memiliki beberapa tahapan. Setiap tahapan harus diikuti dengan seksama untuk meningkatkan keberhasilan kehamilan yang ingin dicapai melalui bayi tabung.

Berikut beberapa tahapan yang akan dilalui oleh suami-istri yang akan mengikuti terapi IVF.

– Persiapan mental untuk kedua pasangan. Mendapatkan bayi melalui program bayi tabung diperlukan persiapan mental yang kuat begitu pula dengan dukungan dari pihak keluarga. Selain itu persiapan biaya juga perlu dilakukan.

– Mengunjungi rumah sakit yang menyediakan jasa IVF. Banyak rumah sakit di Indonesia yang memiliki fasilitas bayi tabung. Dokter tentu saja akan memberikan Anda konseling terlebih dahulu sehingga mereka mengetahui permasalahan yang dihadapi.

– Pemeriksaan medis dan konseling akan disediakan untuk Anda dan pasangan. Pemeriksaan medis diperlukan untuk melihat apakah program bayi tabung cocok dengan Anda. Karena program bayi tabung tidak seluruhnya berhasil maka alhi jiwa akan melakukan konsultasi dengan Anda berdua.

– Persiapan ovulasi, kemungkinan besar suami dan istri akan diterapi kesuburan guna mendapatkan sel telur dan sperma yang berkualitas. Jika keduanya telah siap maka sel telur akan diambil dari pihak wanita dan sperma diambil dari pihak suami untuk dilakukan proses pembuahan.

Tahapan Menjalani Program Bayi Tabung– Jika sudah terjadi pembuahan dimana embrio sudah berkembang maka selanjutnya adalah dilakukan implantasi embrio ke rahim calon ibu. Ibu akan mendapatkan suntikan berbagai hormon untuk memperkuat proses ini, selanjutnya dokter akan memonitor apakah terjadi tanda-tanda kehamilan atau tidak.

Pilihlah rumah sakit dan dokter yang berpengalaman dengan dukungan peralatan yang memadai. Disebabkan hal ini akan meingkatkan keberhasilan program bayi tabung yang akan Anda lakukan.

About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code