Prosentase Kehamilan Program Bayi Tabung

Pasangan yang hendak mengikuti program bayi tabung akan selalu bertanya mengenai berapa sih prosentase keberhasilan kehamilan pada terapi yang juga dikenal dengan nama fertilisasi in vitro (IVF) tersebut?

Banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan bayi tabung

Beberapa faktor yang berpengaruh terhadap keberhasilan bayi tabung adalah:

– usia istri, umur wanita mempengaruhi jumlah serta kualitas sel telur yang dihasilkan. Perlu diketahui bahwa sel telur adalah salah satu faktor yang diperlukan untuk terjadinya pembuahan.

– asupan gizi, bayi yang dihasilkan dari program IVF memiliki tendensi untuk mengalami tekanan di pembuluh arteri paru-paru oleh sebab itu makanan bergizi penting untuk pertumbuhan bayi.

– keberhasilan penanaman embrio pada rahim calon ibu. Tingkat kesulitan salah satu tahapan bayi tabung yang satu ini menyebabkan kegagalan kehamilan.

– ketersediaan alat, jenis prosedur, dan keahlihan dari dokter yang menangani.

Berapa prosentase keberhasilan bayi tabung?

Saat bayi tabung pertama kali dikenal tahun 1978 lalu maka tingkat keberhasilannya hanya 1% akan tetapi seiring dengan kemajuan teknologi maka tingkat kehamilan hingga melahirkan sekarang meningkat menjadi sekitar 25%.

Bahkan salah satu rumah sakit terkenal di Jakarta mengklaim bahwa keberhasilan program bayi tabung mereka adalah antara 30-60 persen terutama untuk pasangan yang usianya dibawah 35 tahun.

Namun rata-rata keberhasilan bayi tabung adalah 30-35% jika dihitung dari semua kasus, dan untuk tahapan bayi yang sudah dilahirkan maka kisaran keberhasilannya turun dari 25-27%.

Prosentase Kehamilan Program Bayi TabungUsia wanita sangat berpengaruh bagi keberhasilan IVF. Semakin tua usia pasangan maka semakin kecil keberhasilan untuk hamil. Wanita berusia diatas 40 tahun maka tingkat keberhasilannya adalah 10%, untuk wanita diatas 45 tahun maka keberhasilannya 1% dan 0% untuk wanita diatas 50 tahun.

Jika Anda dan pasangan saat ini mengikuti fertilisasi in vitro hendaknya tidak memusingkan atas berapa tingkat keberhasilan yang akan diperoleh. Yang lebih penting adalah fokus untuk mendapatkan keturunan dengan cara:

– yakin bahwa mengikuti program bayi tabung adalah salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan keturunan.

– menjaga kondisi kesehatan sebelum proses bayi tabung dilakukan sehingga nantinya sel telur dan sperma yang dihasilkan berkualitas sangat baik.

– berdoa, sebagaimana besar usaha kita untuk mendapatkan anak tapi Tuhan-lah yang maha berkehendak dan mengetahui apa yang terbaik bagi kita.

Pengunjung Datang Dengan Kata Kunci :

bayi tabung di usia 45 tahun,prosrntase kehamilan pada usia 45 tahun,umur 45 tahun apa bisa ikut program bayi tabung
About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code