Pentingnya Memberikan Tugas Kepada Anak

Tahun-tahun pra-sekolah adalah waktu yang tepat untuk anak-anak mulai belajar untuk membantu orang lain. Mereka belajar melalui lingkungan sekitarnya. Mereka akan merasa senang, berguna dan dibutuhkan jika dapat membantu orang lain. Di tahun-tahun pertama mereka ini adalah waktu yang tepat untuk anak-anak berkembang. Ini adalah waktu yang singkat dan harus dinikmati.

Tugas di sekitar rumah bisa dapat sangat bermanfaat. Hal yang pertama dapat dilakukan adalah mereka dapat belajar untuk membersihkan sesuatu, sementara untuk anak yang lebih dewasa dapat diberikan tanggung jawab yang lebih besar. Dengan melakukan tugas-tugas, mereka akan belajar nilai kerja. Hal ini penting untuk mempersiapkan anak untuk dunia yang akan mereka hadapi ketika mereka tumbuh dewasa. Pemberian tugas-tugas rumah yang ringan juga merupakan cara yang bagus untuk membuat anak berkontribusi dan untuk belajar bertanggung jawab.

Anak dapat mengerjakan tugas-tugas ringan sambil bermain dan belajar diantaranya adalah :

  • Melipat cucian baju. Sambil membantu bunda melipat baju, anak bisa sambil belajar berhitung dan belajar warna.
  • Mencuci piring. Dengan mencuci piring anak akan belajar berhati-hati, agar jangan sampai ada piring atau gelas yang pecah.
  • Membuang sampah. Membuang sampah akan membuat anak belajar mengenai pentingnya kebersihan.
  • Mengurus hewan peliharaan.Dengan mengurus hewan peliharaan, anak akan belajar tentang cara mengasihi.


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code