Obat Alami Untuk Batuk Pilek

Batuk pilek adalah hal yang biasa dialami oleh seseorang dari berbagai usia, baik anak-anak, remaja maupun dewasa karena penyebarannya memang sangat mudah. Faktor cuaca yang tidak menentu di Indonesia juga menjadi pemicu munculnya gejala penyakit batuk pilek, namun sebenarnya batuk pilek terjadi karena virus. Nah serangan virus tersebut akan mudah datang apabila daya tahan tubuh seseorang dalam kondisi lemah. Untuk menangkal derita batuk pilek yang cukup menganggu tersebut, maka sangatlah penting bagi seseorang untuk menjaga kesehatan tubuhnya dan juga memiliki pengetahuan tentang obat alami untuk batuk pilek.

Obat Alami Untuk Batuk PilekPengetahuan tentang obat alami untuk batuk pilek ini sangatlah penting karena mengonsumsi obat-obatan kimia secara terus menerus dapat menimbulkan efek samping yang negatif bagi tubuh. Untuk itu, ada baiknya jika Anda melakukan upaya pengobatan secara alami untuk mengatasi derita batuk pilek ini. Nah, agar tidak penasaran, simak beberapa tips berikut ini :

1. Berkumur dengan air garam agar bakteri dalam mulut mati.

2. Perbanyak konsumsi air putih, usahakan minum air hangat dan sebisa mungkin hindari minum air dingin atau es.

3. Cukup istirahat akan membantu proses kesembuhan Anda.

4. Perbanyak asupan vitamin C untuk meningkatkan vitalitas dan daya tahan tubuh

5. Olahraga ringan di pagi hari.

6. Hindari pencetus batuk, misalnya rokok, asap, bulu binatang, dan lain-lain.

7. Mengonsumsi obat-obatan pereda batuk pilek yang terbuat dari bahan-bahan alami, misalnya:

– Wedang jahe, caranya adalah dengan membakar dua ruas jahe kemudian kupas kulitnya dan seduh dengan air panas, tambahkan madu dan Anda bisa meminumnya setiap pagi dan malam hari.

– Jus tomat. Blender beberapa buah tomat segar hingga lembut, lalu minum secara rutin pagi dan sore hari. Vitamin C yang terdapat dalam buah tomat yang tinggi akan membantu menyembuhkan penyakit batuk pilek Anda.

– Perasan jeruk nipis dan kecap yang sudah terbukti ampuh dan aman mengatasi batuk pilek.

– Perasan kencur terbukti ampuh melenyapkan dahak yang mengganggu di tenggorokan.

Semoga informasi tentang obat alami untuk batuk pilek di atas dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Pengunjung Datang Dengan Kata Kunci :

apakah tomat bisa meredakan batuk,Afa jahe fanas bagi bayi,jus tomat dan jahe untuk batuk pilek,penyebab batuk berdak tomat,wedang tomat pilek
About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code