Minyak Ikan Selama Kehamilan

Apakah Anda khawatir bahwa mengkonsumsi minyak ikan selama kehamilan mungkin tidak aman? Tidak perlu khawatir. Tapi ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui.

Selama kehamilan, janin mendapatkan mayoritas makanannya dari makanan Anda sendiri. Ini termasuk semua vitamin dan mineral juga.

Minyak ikan mengandung omega-3 asam lemak dan ini sangat penting selama kehamilan karena termasuk bahan yang membantu dalam pengembangan anak. Kedua elemen penting dari omega-3 adalah DHA dan EPA. Ini hanya ditemukan pada ikan dan tidak ada sumber nabati omega-3.

Tubuh tidak bisa memproduksi asam lemak esensial ini sendiri sehingga harus diperoleh dari makanan yang Anda makan.

Manfaat Dari Minyak Ikan Selama Kehamilan

Lemak ini sangat penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan berapapun usia Anda. Mereka dapat membantu mengurangi kolesterol, menurunkan tekanan darah dan untuk otak serta kesehatan jantung. Selama kehamilan mereka bertanggung jawab untuk pengembangan mata dan otak janin.

Diet tinggi omega-3 juga dapat mengurangi kemungkinan bayi mempunyai penyakit seperti asma dan kondisi alergi lainnya. Asam lemak juga dapat membantu mengurangi risiko kelahiran prematur.

Studi juga menunjukkan bahwa minyak ikan dapat mencegah depresi pasca melahirkan.

Makanan apa yang Mengandung omega-3?

Sumber yang paling umum dari omega-3 adalah ikan air dingin seperti salmon, tuna, hoki, trout dan ikan halibut. Ini semua memiliki kandungan tinggi dari DHA dan EPA.

Beberapa telur mengandung DHA. Bisa dibeli di supermarket untuk telur dengan kandungan DHA tinggi. Namun, nilai kandungan yang ada di dalam telur ini terlalu rendah untuk benar-benar bermanfaat.

Beberapa makanan juga sekarang diperkaya dengan omega-3, seperti margarin.

Cara yang paling umum untuk mendapatkan manfaat dari minyak ikan selama kehamilan adalah untuk minum suplemen makanan. Ini memberikan jumlah yang tepat untuk asam lemak esensial yang diperlukan. Keuntungan lainnya adalah sudah tidak ada kandungan racun seperti logam berat yang sering mencemari ikan.

Apakah Ikan Semua Aman?

Tidak, tidak semua ikan aman! Ada ikan tertentu yang tidak boleh dikonsumsi saat Anda sedang hamil. Ini termasuk sbb:

Hiu
Ikan todak
Tilefish
Marlin

Ikan ini biasanya terkontaminasi dengan tingkat merkuri yang tinggi dan tidak boleh dimakan.

Apa yang Harus Diperhatikan untuk Ketika Memilih Sebuah Tambahan

Kualitas minyak ikan selama kehamilan adalah penting, jika tidak, Anda mungkin tidak mendapatkan manfaatnya. Ada hal-hal tertentu Anda dapat perhatikan untuk memastikan bahwa Anda memperoleh produk yang berkualitas.

Pastikan bahwa produk tersebut berisi daftar ikan yang digunakan untuk minyak ikan. Hindari ikan seperti cod, yang sering sangat tercemar.

Anda harus pilih ikan yang bersumber dari air bersih.

Hindari ikan yang sudah terperangkap dalam air tercemar dari Laut Utara.

Pastikan bahwa minyak telah dimurnikan dan pencemarannya sudah dihilangkan.

Pastikan minyak memiliki konsentrasi tinggi dari DHA dan EPA.

About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code