Mewarnai Rambut Saat Hamil

Trend pewarnaan rambut kini sudah sangat mewabah. Warna rambut bukan hanya untuk anak muda yang ingin tampil mavam-macam saja. Atau untuk orang tua yang sudah beruban. Warna rambut dapat dilakukan oleh siapa saja, usia berapa pun dalam kondisi rambut baik sehat maupun beruban. Pewarnaan rambut dengan sistem toning juga disuka karena mengandung vitamin pemelihara rambut serta jatuhnya rambut menjadi lebih alami. Yang sering menjadi pertanyaan adalah apakah boleh mewarnai rambut saat hamil?

Pewarna rambut memiliki kandung senyawa mercury yang tinggi. Mercury dapat memiliki dampak yang kurang baik bagi janin. Salah satu dampak yang terjadi adalah kecacatan janin serta keracunan janin. Ada pula penelitian yang menyebutkan bahwa pewarna rambut memicu terjadinya kanker pada janin. Namun saat ini sudah banyak dijual produk pewarna rambut yang minim kandungan mercury. Begitu pula bahan toning rambut juga banyak yang dinyatakan bebas mercury. Sehingga saat ini untuk mewarnai rambut saat hamil perlu memilih produk yang tepat dan aman.

Mewarnai Rambut Saat HamilMemang ketika hamil alangkah lebih baik jika menghindari pemakaian produk perawatan rambut berbahan kimia yang cukup beresiko bagi kesehatan janin. Namun jika memang mewarnai rambut sudah menjadi style sehari-hari bagi ibu hamil yang jika tanpa pewarna rambut ibu menjadi berkurang kepercayaan dirinya, maka yang dapat dilakukan adalah memilih pewarna rambut yang aman. Selain itu ketika mewarnai rambut sebaiknya di salon khusus sehingga tangan tidak bersinggungan langsung dengan pewarna rambut. Kemudian jika terpaksa mewarnai rambut sendiri, disarankan untuk mengenakan sarung tangan plastic yang tidak tembus sehingga tangan tetap steril dari pewarna. Selanjutnya, sebaiknya ketika proses mewarnai rambut baik dilakukan sendiri ataupun di salon, sebaiknya mengenakan masker atau penutup hidung supaya udara yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya tidak terhirup melalui udara pernapasan.

Mencuci seluruh kulit kepala secara bersih setelah dilakukan pewarnaan juga menjadi anjuran supaya tidak banyak terjadi penyerapan senyawa kimia ke dalam pori-pori kulit kepala, sehingga mewarnai rambut saat hamil menjadi lebih aman. Yang terakhir adalah berusaha meminimalisir intensitas atau frekuensi mewarnai rambut ketika hamil.

Pengunjung Datang Dengan Kata Kunci :

bolehkah ibu hamil toning rambut,toning rambut untuk ibu hamil,toning rambut saat hamil,pakai toning buat orang hamil,ibu hamil boleh toning rambut,hamil toning rambut,bolehkah mewarnai rambut pada saat hamil,hamil apakah boleh semir rambut dan smooting,efek toning rambut bagi bumil,efek ibu hamil tua warnain rambut
About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code