Merawat Rambut yang Diwarnai

Yang namanya bahan kimia pasti akan memberikan pengaruh yang tidak baik buat kesehatan tubuh. Begitu juga dengan pewarna rambut. Pewarna rambut memang membuat rambut nampak lebih indah, akan tetapi pewarna rambut tadi malah merusak kutikula rambut. Hal ini dikarenakan pewarnaan rambut membuat pori-pori rambut membesar untuk menyerap warna. Efeknya, rambut menjadi lebih rentan pada kerusakan. Akan tetapi, dengan tepat merawat rambut yang diwarnai, bukan tidak mungkin kerusakan tadi dapat dicegah.

Dalam merawat rambut yang diwarnai terdapat tiga perawatan dasar. Yang pertama adalah melindungi, lalu melembutkan atau melembapkan, dan terakhir mempertahankan warna rambut.

Untuk melindungi rambut yang diwarnai dari kerusakan dan patah, setiap Anda selesai mencuci rambut, keringkan rambut dengan cara ditepuk-tepuk dan bukannya menggunakan handuk. Hindari mengeringkan rambut dengan blowing dryer karena dapat membuat rambut terlalu kering. Selain itu, gunakanlah sisir dengan gigi yang lebar.

Untuk melembapkan dan melembutkan rambut, gunakan conditioner secara teratur, terutama setelah Anda mencuci rambut. Selain itu, gunakan perawatan deep conditioning satu minggu sekali untuk menguatkan rambut.

Merawat Rambut yang DiwarnaiNah, perawatan terakhir adalah untuk mempertahankan warna rambut. Agar warna rambut tidak mudah pudar, jangan terlalu sering keramas. Saat keramas pun, jangan menarik-narik rambut Anda. Selain itu, gunakanlah sampo dan conditioner khusus untuk rambut yang diwarnai. Anda bisa menggunakan conditioner khusus tanpa bilas untuk melindungi rambut dari paparan sinar matahari. Hindari juga alat pengering.

Selain tiga perawatan dasar tadi, masih ada beberapa perawatan kecil yang dapat membantu merawat rambut yang diwarnai. Misalnya saja untuk rambut panjang yang diwarnai, lebih baik gunakan aksesori sebagai ganti mengikat rambut gaya kuda poni. Selain itu, hindari penggunaan bahan kimia lainnya pada rambut, karena semakin banyak bahan kimia, rambut semakin rusak. Jangan lupa juga untuk rutin memotong ujung rambut minimal tiga bulan sekali agar rambut dapat tumbuh lebih sehat.

Merawat rambut yang diwarnai dengan tepat dapat memberikan hasil rambut berwarna indah dan tahan lama, sehat, kuat, serta mudah diatur.


Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, function 'MRP_show_related_posts' not found or invalid function name in /home3/unidede/public_html/dtips.net/wp-includes/plugin.php on line 505
About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code