Mengobati Jerawat Saat Hamil – Part 1

Bagi banyak wanita tanda pertama kehamilan adalah jerawat. Untuk wanita, jerawat tampaknya mulai segera setelah sel telur dibuahi. Bahkan mereka yang ga jerawatan, bisa berjerawat saat hamil. Seringkali dimulai pada kehamilan pertama. Tiba-tiba wanita ini mengalami masalah yang sama dengan remaja yaitu jerawat. Kemudian ia datang kembali secara teratur pada awal kehamilan dan berlangsung sampai ke kemudian berakhir. Ini bisa menjadi mimpi buruk selama kehamilan.

Tentu saja, setiap wanita akan berbeda dan beberapa tidak akan menderita bahkan satu jerawatpun. Banyak yang takut jika mereka berjerawat selama hamil, anak yang berkembang di rahim mereka juga akan mengalami masalah dengan jerawat di kemudian hari. Namun, pikiran ini sama sekali tidak berdasar secara medis.

Mengapa wanita ingin tahu informasi tentang pengobatan jerawat selama kehamilan? Karena pada periode ini memerlukan perhatian ekstra terhadap obat yang digunakan dalam tubuh. Selama periode kehamilan, hal-hal yang Anda lakukan untuk tubuh Anda dapat mempengaruhi janin Anda.

Penyebab Jerawat

Perubahan hormon progesteron adalah salah satu faktor yang berhubungan dengan jerawat selama kehamilan. Progesteron dapat meningkatkan sekresi kulit, menyebabkan kelenjar mengaktifkan dan memproduksi minyak. Minyak yang dihasilkan dapat menyediakan media pertumbuhan yang sempurna untuk bakteri yang menyebabkan masalah kulit, termasuk jerawat. Untungnya, ada pengobatan jerawat yg dapat digunakan selama kehamilan seseorang yang aman, mudah dicari dan digunakan.

Kehamilan menyebabkan fluktuasi hormon yang dapat menyebabkan jerawat. Dan setelah bayi lahir hormon kembali ke tingkat normal – jerawat biasanya akan menghilang juga. Jika jerawat Anda menjadi masalah yang semakin parah, bicarakan dengan dokter Anda tentang masalah ini. Hal ini dimungkinkan untuk menggunakan perawatan berbasis non obat untuk jerawat, termasuk masker wajah yg terbuat dari buah-buahan atau makanan, rutin membersihkan wajah, asupan air dan metode alami lainnya. Selain itu, ada beberapa resep untuk facial alami dapat dicari secara online, beberapa di antaranya adalah yang sederhana seperti memanaskan secangkir susu dan menambahkan air jeruk nipis segar sebelum campuran dingin dan mengaplikasikannya pada wajah untuk mengurangi jerawat . Karena perhatian Anda adalah untuk kesehatan bayi dan juga untuk Anda sendiri, selalu berbicara dengan dokter Anda sebelum mencoba setiap obat jerawat, bahkan untuk pengobatan alami.

Seperti jenis-jenis jerawat, jerawat Anda alami selama kehamilan hasil dari sel-sel kulit mati dan bakteri. Perubahan hormonal pada tubuh adalah penyebab paling mungkin dari kondisi ini, sehingga paling mungkin terjadi selama kehamilan atau masa pubertas. Selama kehamilan, perubahan tingkat hormon mendorong produksi minyak alami tambahan, yang sering menyumbat pori-pori kulit, mengakibatkan timbulnya jerawat selama kehamilan.

Dalam banyak kasus, jerawat adalah salah satu gejala kehamilan seorang wanita. Kondisi ini sering terjadi dengan wanita yang tidak memiliki masalah jerawat sebelum hamil. Jerawat selama kehamilan terkait dengan hormon, di mana wanita mengalami peradangan pada kulit sebagai akibat dari jumlah besar fluktuasi hormon yang terjadi dalam tubuh.

Jerawat biasanya hilang dengan semakin besarnya usia kehamilan dan hormon sudah stabil. Namun, lamanya waktu  jerawat selama kehamilan berlangsung, berbeda untuk setiap wanita.

Saat hamil, kebanyakan wanita mengalami fase terburuk selama trimester pertama. Untuk memprediksi seorang wanita akan mendapatkan jerawat selama kehamilan atau tidak itu tidak mungkin, mereka yang sebelumnya telah memiliki masalah lebih rentan terhadap penyakit dan lebih mungkin mengalami masalah selama kehamilan. Gejala-gejala berikut yang sering dialami selama fase awal kehamilan:

1) Kulit berminyak

2) Komedo

3) Spot merah

5) Nyeri dan meradang

Solusi

Selama kehamilan, adalah wajar bagi seorang wanita untuk berhati-hati dengan jerawat. Mulailah dengan membersihkan wajah dua kali sehari, sekali di pagi hari dan sebelum tidur. Cermat dalam memilih jenis pembersih wajah yang digunakan. Pilih salah satu yang cukup lembut untuk kulit yang mungkin sensitif ekstra pada saat ini. Pilihan terbaik adalah gunakan pembersih bebas pewangi yang terdiri dari bahan yang ringan.

Migrain, sakit punggung, mual selama hamil ditambah jerawat bisa menyebabkan stres selama kehamilan. Mencari pengobatan yang aman dan efektif untuk jerawat kehamilan tidak mudah. Pada bulan-bulan sebelum kelahiran, tingkat hormon meningkat. Peningkatan ini dapat menyebabkan banyak perubahan pada kulit yang juga termasuk jerawat.

Banyak ibu hamil memilih pengobatan alami sebagai pilihan aman untuk pengobatan jerawat atau mereka memilih produk yang menggunakan semua bahan alam. Namun, penting bahwa Anda tidak memulai menggunakan obat herbal tanpa berbicara dengan dokter tentang keselamatan mereka. Beberapa kandungan herbal pernah digunakan untuk menginduksi kontraksi, sehingga hanya karena kandungan alami semua tidak berarti pengobatan tersebut aman untuk digunakan selama kehamilan.

Sementara beberapa wanita memilih untuk kehilangan segala perawatan jerawat saat hamil untuk menjaga anak, hal ini juga bukan pilihan yg baik. Jika jerawat menjadi tidak terkendali, itu menimbulkan risiko infeksi, yang juga bisa membahayakan bayi.

Ekstraksi jerawat dengan memeras mereka bukan ide yang baik untuk semua jenis jerawat, termasuk jerawat kehamilan. Selain itu, akan sangat membantu untuk menghindari menyentuh wajah. Perawatan yang terbaik untuk jerawat adalah gaya hidup sehat.

Memahami penyebab jerawat kehamilan dan memilih pilihan pengobatan yang tepat sering menjadi kunci keberhasilan dalam mengatasi masalah ini. Untuk mengurangi gejala, bekerja pada penurunan stres sebagai stres meningkatkan ketidakseimbangan hormon dan bekerja untuk banyak tidur sehingga tubuh memiliki sisa dibutuhkan untuk mengatasi ketidakseimbangan hormon.

 Bersambung di Mengobati Jerawat Saat Hamil – Part 2 yaa.. 🙂

About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Trackbacks

  1. […] dulu Mengobati Jerawat Saat Hamil – Part 1 […]

Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code