Mengenal Teknik Mewarnai Rambut

Rambut adalah mahkota wanita. Setiap wanita selalu ingin tampil cantik, terutama dengan rambut yang dimilikinya. Bergonta-ganti warna rambut menjadi salah satu pilihan wanita agar rambut yang dimilikinya tampil cantik dan menawan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan warna rambut yang diinginkan, mulai dengan pergi ke salon dan mengecat rambut di sana ataupun mewarnai rambut sendiri di rumah. Bahkan wanita berkerudung pun tidak sedikit yang suka mewarnai rambutnya sendiri di rumah. Ketika mencoba untuk mewarnai rambut sendiri, sebaiknya perhatikan teknik mewarnai rambut dengan baik.

Pertama kali yang harus diperhatikan sebelum mewarnai rambut adalah pastikan rambut kita sehat, tidak rontok dan tidak berketombe. Pilihlah pewarna rambut yang sesuai dengan bentuk muka dan kulit kita agar tidak kehilangan kepercayaan diri karena pemilihan warna yang salah. Pilihlah pewarna rambut yang warnanya 2 kali lebih tua dari warna asli rambut kita atau sebaliknya.

Gunakan sarung tangan saat mewarnai rambut. Pewarna rambut adalah cairan kimia yang bisa membekas di kulit kita dalam waktu yang lama. Jika sudah menempel di kulit atau kuku tangan, kita akan kesulitan membersihkannya. Untuk menghindari menetesnya pewarna rambut di baju, gunakan baju atau handuk bekas yang dilingkarkan di leher, ketika ada tetesan pewarna yang jatuh, kita tidak akan menyesal karena yang terkena adalah baju atau handuk bekas yang tidak terpakai lagi.

Teknik mewarnai rambut selanjutnya adalah dengan menghindari rembesan pewarna rambut, pada bagian – bagian tertentu seperti telinga, mata, dll dengan menggunakan vaseline atau lip balm. Setelah itu campurlah pewarna rambut pada sebuah mangkuk dengan perlahan, mulailah mewarnai rambut hingga semua bagian tertutup pewarna rambut secara merata, diamkan kurang lebih selama 20 menit agar pewarna melekat dengan sempurna di rambut kita.

Langkah selajutnya, cucilah rambut dengan menyiramkan air sedikit demi sedikit ke permukaan rambut, diamkan sejenak dan bilas hingga bersih. Untuk melengkapi teknik mewarnai rambut ini, gunakan conditioner yang telah disediakan di setiap kemasan pewarna rambut. Diamkan selama 5 menit dan bilas kembali hingga bersih. Langkah akhir, keringkan rambut dengan handuk atau hair dryer.

Setelah proses mewarnai selesai, hindarilah aktifitas di luar ruangan yang membuat rambut kita kontak langsung dengan matahari. Sinar UV yang mengenai rambut bisa mengurangi ketajaman warna rambut kita. Setelah 1×24 jam, cuci kemabli rambut dengan shampoo dan conditioner yang biasa kita pakai sehari-hari. Langkah-langkah di dalam teknik mewarnai rambut ini sangat mudah bukan? Selamat mencoba.

Pengunjung Datang Dengan Kata Kunci :

cara menyemir rambut agar berhasil,cara mewarnai rambut ala salon,cara mengecat rambut ala salon,tips sukses mewarnai rambut sendiri,langkah-langkah mewarnai rambut ala salon,teknik mewarnai rambut dirumah dengan rapi,cara cat rambut ala salon,Tips mewarnai rambut ala salon,langkah langkah mewarnai rambut,langkah langkah pewarnaan rambut
About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Trackbacks

  1. […] dasarnya teknik pewarnaan rambut yang digunakan tidaklah berbeda. Semuanya hampir sama saja baik pewarnaan biasa maupun pewarnaan […]

Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code