Mengenal Gejala Sinusitis

Ada banyak kesalahpahaman terkait dengan Sinusitis dan kondisi yang terkait. Kita perlu memahami bahwa Sinusitis adalah peradangan yang terjadi pada lapisan sinus (lubang yang menghubungkan rongga hidung dengan batok kepala) karena bakteri, infeksi virus dan jamur. Keadaan ini saat rongga sinus yang diisi dengan udara dan dipenuhi selaput lendir.

Tentu sinus harus mengandung lendir yang tidak terlalu tipis atau terlalu tebal yang mengalir. Hal ini karena lendir di sinus tidak memiliki bakteri di dalamnya secara alami. Ketika iritasi dan alergen masuk ke hidung, mereka mengganggu aliran alami ini dan sebagai akibat dari hal ini, mekanisme hidung mencoba untuk menyingkirkan iritasi tetapi selama ini upaya lapisan hidung akan meradang dan lendir yang diciptakan untuk flush iritan keluar terjebak di hidung.  Lendir yang terjebak dalam sinus bisa menyebabkan infeksi dan dalam kasus lain adalah pasca-nasal drip.

Gejala Sinusitis
mengenal gejala sinusitisDalam daftar di bawah ini, Anda bisa menemukan gejala yang berbeda dari sinusitis yang dapat ditemukan. Kita perlu ingat bahwa kita tidak harus mengalami gejala-gejala untuk menjadi sinusitis. Anda juga tidak bisa mendiagnosa sinusitis berdasarkan satu gejala

  • Banyak Batuk pada malam hari
  • Merasa lemah
  • Sakit kepala nyeri di sisi belakang mata
  • Hidung tersumbat disertai dengan tekanan ketika Anda tidur atau berbaring
  • Nyeri yang dimulai dari satu sisi kepala dan berlanjut ke yang lain atau keduanya
  • Lendir berwarna hijau kuning
  • Sedikit demam mungkin ada

Gejala Sinusitis Kronis
Kebanyakan orang menderita sinusitis semacam ini yang dapat bertahan hingga 12 minggu bersama dengan beberapa dari gejala sinusitis akut. Gejala seperti mendapat sakit telinga, nyeri di rahang atas, merasa lekas marah, mual dan merasa lemah. Satu yang perlu diingat bahwa demam tinggi sebagian besar terkait dengan Sinusitis akut.

Gejala Sinusitis pada Anak-anak

Peradangan pada sinus adalah tidak umum pada anak-anak, karena tidak semua sinus (saluran hidung)pada anak-anak belum berkembang sepenuhnya. Ketika peradangan ini telah berkembang, gejala berikut dapat dialami.

Gejala tak terduga dan infeksi berat sinus juga bisa meningkat. Ini adalah gejala yang perlu ditangani segera karena mereka bisa mengancam hidup dan mereka dapat menyebabkan banyak kerusakan jika tidak diperhatikan. Gejala berat seperti, dahi bengkak, sakit kepala yang ekstrim, merasa pusing dan sesak napas karena harus ditangani.


Trackbacks

  1. […] sendiri adalah kondisi penyempitan pada saluran pernapasan yang disebabkan oleh hiperaktivitas terhadap beberapa rangsangan. Hal ini bisa menyebabkan […]

Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code