Mengajarkan Anak Mengatakan “Tolong” dan “Terima Kasih”

Salah satu bentuk paling dasar dari sopan santun untuk anak adalah belajar untuk menggunakan kata-kata “tolong” dan “terima kasih”. Salah satu pelajaran pertama dalam bertingkah laku yg sopan untuk anak Anda dapat belajar dan juga salah satu bagian paling penting dari komunikasi interpersonal. Sebagai orang dewasa, kita mungkin lebih sering lupa untuk menggunakan kata-kata ini, tetapi kita tahu ketika kita harus melakukannya. Anak-anak juga seharusnya tidak berbeda.

Penggunaan kata-kata ini akan melancarkan jalan mereka dalam beradaptasi dalam masyarakat nantinya. Saatnya untuk mengajarkan mereka untuk berpikir tentang orang lain daripada diri mereka sendiri. Katakan kepada anak-anak bahwa ini adalah kata-kata ajaib yang akan membuat mereka mendapatkan apa saja yang mereka inginkan.

Bagaimana Cara  Mengajarkan Anak Anda untuk Mengatakan Tolong dan Terima Kasih?

Mereka tidak akan pernah mencoba untuk melakukannya tanpa bantuan Anda, namun. Jika Anda ingin mengajarkan anak Anda untuk bersikap sopan, maka Anda harus terlebih dahulu melakukannya dan menjadi contoh buat mereka. Anak-anak kecil senang menirukan apa yang Anda lakukan dan mereka akan belajar untuk meniru Anda sejak dini. Jika anak Anda melakukan sesuatu, katakan terima kasih. Jika Anda memintanya melakukan sesuatu, selalu mulai dengan mengatakan tolong.

Setelah anak Anda mendapatkan pesan yang konsisten dari Anda. Jangan terkejut jika mereka mulai mengulang kata-kata kembali. Pada titik ini dalam perkembangan mereka, anak Anda terlalu muda untuk tahu apa kata-kata ini berarti. Namun demikian, terserah kepada Anda untuk memuji mereka karena menggunakan mereka dengan tepat. Ketika Anda mulai melakukan itu, Anda akan melatih mereka untuk tau kapan harus menggunakan kata-kata ajaib tsb. Seiring waktu, anak Anda akan mengetahui maknanya secara naluriah.

Dorong Anak Anda untuk Lanjutkan Menggunakan Kata Ajaib

Penting untuk konsisten dengan pesan Anda mencoba untuk mengirim sekitar sopan santun. Untuk itu, Anda harus mulai untuk mendorong penggunaan yang tepat dari kata-kata tsb bila diperlukan. Jika anak Anda meminta sesuatu dan tidak mengatakan tolong, ingatkan mereka. Anda dapat memberitahu mereka untuk menggunakan kata-kata ajaib atau meminta mereka mengikuti apa yang Anda katakan.

Hal yang sama berlaku untuk ucapan terima kasih. Anak Anda masih muda dan mereka akan lupa dari waktu ke waktu. Terserah kepada Anda untuk membantu mereka mengingat. Jika Anda dapat melakukan itu, Anda akan berhasil dalam mengajar anak Anda perilaku pertama dan paling penting untuk mereka

About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code