Membuat Martabak Manis Tidak Bantat

Untuk membuat martabak manis memang gampang-gampang susah. karena harus sesuai timingnya dan proses pemanasan loyang.

Berikut adalah tips membuat martabak manis yang tidak bantat :

  1. Yang harus diperhatikan yang paling utama adalah pembuatan adonan. Adonan harus didiamkan minimal 2 jam tidak boleh kurang dari itu karena ternyata bisa sangat berpengaruh. Adonan bisa jadi kurang empuk dan bantat.
  2. Tips kedua adalah cara pemanasan loyang dan besar kecilnya api. Sebelum adonan dituang kedalam loyang, loyang harus dalam keadaan panas banget. Baru ketika adonan sudah mau dituang, api di set pada posisi sedang. ketika sudah dituang dan diratakan dalam loyang, tunggu sampai adonan berlubang-lubang. Kalau sudah berlubang, tutup loyang dan api dikecilkan.
  3. Tips ketiga adalah pemakain teflon. Pemakain teflon yang biasa ternyata hasilnya juga tidak maksimal karena hasilnya tidak bisa tebal dan tidak bisa matang sempurna. Jadi sebisa mungkin gunakan wajan khusus untuk membuat martabak.

Nah selamat mencoba, semoga berhasil 🙂

Pengunjung Datang Dengan Kata Kunci :

tips membuat martabak manis agar tidak bantat,penyebab martabak manis bantat,kenapa martabak manis bantat,penyebab martabak bantat,mengapa martabak manis bantat,cara membuat martabak manis agar tidak bantat,martabak bantat,tips agar martabak manis tidak bantat,kenapa martabak manis bisa bantat,penyebab terang bulan bantat


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code