Meluruskan Rambut Saat Hamil. Amankah?

Bagi wanita masa kini, rambut lurus atau keriting sudah menjadi pilihan sehingga dapat dibuat di salon. Jika pada masa lampau keriting dianggap lebih cantik dan modis, kini rambut lurus dianggap lebih cantik dan keren sehingga banyak wanita rela berlama-lama di salon guna meluruskan rambut. Lalu banyak pertanyaan terkait meluruskan rambut saat hamil, apakah diperbolehkan, berbahaya atau tidak.

Sebenarnya sebelum kita bicara mengenai aman atau tidaknya meluruskan rambut saat hamil, perlu diketahui bahwa ketika hamil, selain terjadi perubahan fisik, wanita hamil juga mengalami banyak perubahan hormonal. Terjadinya perubahan hormon dapat mempengaruhi tekstur serta protein yang terkandung pada rambut sehingga terkadang rambut wanita hamil sulit untuk diubah entah itu dikeriting maupun diluruskan. Sehingga dkhawatirkan seorang ibu sudah rela duduk berlama-lama diluruskan, namun tidak berhasil dan tekstur rambut tetap kembali pada bentuk aseli yang berombak atau keriting.

Meluruskan Rambut Saat Hamil. Amankah?Selanjutnya, kendala lain adalah ketika hamil ibu sering dilanda rasa mual dan bahkan muntah, sehingga meluruskan rambut saat hamil yang memerlukan proses lama menjadi kegiatan yang menyiksa dan meresahkan. Apalagi jika ibu hamil sensitif terhadap bau-bauan atau aroma yang menyengat, maka tidak disarankan untuk meluruskan rambut, karena dikhawatirkan akan mengalami mual dan bahkan muntah. Padahal untuk diperoleh hasil yang optimal ketika meluruskan rambut, perlu adanya proses yang mantap dan tenang di mana pelanggan tidak terlalu banyak melakukan aktivitas. Apalagi yang bersentuhan dengan air.

Selebihnya, bahan pelurus rambut juga mengandung senyawa kimia yang jumlahnya tidak sedikit dan juga bersifat keras bagi janin. Dikhawatirkan ada efek negatif yang dapat membahayakan janin.

Dengan membaca penjelasan tersebut di atas, maka sebaiknya ibu menghindari meluruskan rambut saat hamil karena selain terdapat dampak-dampak yang kurang menyenangkan juga boleh dikatakan tidak ada gunanya karena tekstur rambut ibu hamil sulit untuk dirubah. Yang perlu dilakukan oleh wanita hamil adalah menjaga kehamilannya sebaik-baiknya, karena anak merupakan asset masa depan yang tidak dapat dinilai dengan apapun, sehingga sejenak lupakan keharusan meluruskan rambut saat hamil dan tampil percaya diri apa adanya.

Pengunjung Datang Dengan Kata Kunci :

rebonding saat hamil,smoothing rambut saat hamil,bolehkah ibu hamil smoothing rambut,smoothing saat hamil,bolehkah ibu hamil rebonding,bolehkah ibu hamil rebonding rambut,bolehkah ibu hamil meluruskan rambut,smoothing rambut saat hamil muda,bolehkah rebonding saat hamil,meluruskan rambut saat hamil
About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code