Manfaat Tea Tree Oil

Penelitian ilmiah terbaru menunjukkan bahwa tea tree oil mungkin adalah obat yang sangat efektif untuk mengatasi masalah jerawat. Tea tree oil memiliki efek samping yang lebih sedikit dibandingkan menggunakan perawatan kimia standar. Apa sih tea tree oil itu ?

Tea tree oil adalah minyak esensial yang hampir tidak berwarna dan memiliki bau pahit-segar. Tea tree oil berasal dari biji tanaman teh yang sudah dihaluskan dan diambil minyaknya. Selain mampu mengobati jerawat, tea tree oil juga sering digunakan sebagai obat untuk mengatasi masalah batuk, pilek, dan obat luka. Selain itu daun tea tree yang direndam dapat digunakan untuk mengobati sakit tenggorokan atau untuk diterapkan sebagai perawatan kulit.

Manfaat Tea Tree OilSebagian besar penelitian ilmiah tentang tea tree oil mendukung penggunaan minyak ini dalam perawatan kulit serta untuk pengobatan berbagai penyakit dan kondisi. Tampaknya menjadi efektif terhadap bakteri, virus, infeksi jamur, tungau dan kutu. Tea tree oil dapat menjadi  antijamur yang sangat efektif terhadap berbagai jenis masalah kulit. Shampoo dengan minyak tea tree 5%, misalnya, adalah pengobatan yang efektif untuk ketombe. Sifat antiseptik dapat membantu dalam memerangi noda kulit seperti jerawat sehingga banyak yang menambahkan tea tree oil menjadi bahan kosmetik.


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code