Makanan Sehat Untuk Balita

Memiliki buah hati adalah sebuah anugerah yang sangat indah. Ketika seorang bayi hadir di dunia, orang tua tentunya memiliki sejuta harapan. Harapan tentang masa depan bayi yang kelak akan tumbuh menjadi pribadi yang tangguh dan membawa nama keluarga dan tentunya nama orang tua. Yang terpenting, bayi tersebut akan menjelma menjadi pribadi yang mandiri, kokoh, berpendirian kuat dan sehat lahir batin.

Untuk mewujudkan itu, persiapan hendaknya dilakukan sejak awal, sejak bayi berusia 0 bulan. Mendidik jiwa dan raga secara konsisten dan senantiasa mengevaluasinya sesuai perkembangan waktu. Dalam membentuk raga, terutama ketika bayi telah beranjak menjadi balita perlu diperhatikan makanan sehat balita. Setiap makanan dan minuman yang dimasukkan ke dalam mulut, akan dicerna oleh tubuh dan akan memberi hasil pada perkembangan raga balita.

Makanan sehat balita, sebenarnya seperti apa? Balita masih belum sempurna perkembangan pencernaannya sehingga sebagian balita masih sensitive terhadap makanan tertentu. Dalam menu makanan, sebaiknya mendekati pada rasa yang netral atau tidak terlalu tajam memberi bumbu. Biarkan balita merasakan rasa alami makanan. Sensasi ini akan memberi pengalaman bagi mereka dalam mengenal makanan.

makanan bayi

Hindari penggunaan pengawet, pewarna tambahan dan penyedap rasa untuk makanan sehat balita. Lebih baik mengenalkannya pada makanan yang benar-benar alami agar pencernaannnya dalam mencerna dengan baik.

Makanan sehat balita hendaknya lengkap dalam sehari. Yaitu makanan yang sehat seimbang, memperhatikan porsi yang diberikan juga bahan apa saja yang digunakan untuk memasak. Waspadalah pada bahan makanan yang mengandung zat berbahaya seperti formalin yang kini marak di pasar.

Makanan sehat balita akan lebih baik jika disiapkan dengan cara dikukus atau di tim. Hali ini akan menjaga tekstur dan kandungan zat gizi makanan sehingga tidak banyak terbuang. Namun tetap diusahakan adanya variasi makanan agar balita tidak bosan dan memiliki perbendaharaan rasa yang cukup. Tempat makan yang menarik dan penyajian yang menggugah mata akan menjadi poin tersendiri. Sehingga balita akan tertarik dan makan dengan lahapnya.

About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Trackbacks

  1. […] amat pesat. Ada banyak hal yang memengaruhi pertumbuhan seorang anak, misalnya genetis, asupan nutrisi (dimulai sejak kehamilan), aktivitas fisik, hormon, jenis kelamin, serta kondisi kesehatan. Beberapa […]

Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code