Makanan Sehat bagi Calon Ibu

Kehadiran buah hati sangat dinantikan oleh para wanita yang baru saja melangsungkan pernikahannya dan bagi mereka yang belum juga dikaruniai keturunan. Kesehatan fisik dan psikis memang sangat menentukan bagi pasangan, khususnya wanita karena di dalam tubuhnya terjadi peristiwa dan sistem yang lebih kompleks daripada pria.

ibu hamilUsahakan mengidealkan berat badan. Capai keadaan proporsional dengan rutin berolahraga dan membiasakan konsumsi makanan sehat dan gizi seimbang. Hal tersebut sangat penting demi meningkatkan kualitas sel telur dan keseimbangan hormon.

Apa saja makanan yang sehat bagi calon ibu?
*. Ikan Salmon
*. Kacang Walnut
*. Kayu Manis
*. Dark Chocolate
*. Makanan yang mengandung seng (zinc) seperti kerang, kepiting, daging sapi dan ayam.
*. Makanan yang mengandung folic acid dari berbagai sayuran hijau, aneka buah dan kacang-kacangan.
*. Makanan yang mengandung vitamin D seperti buah jeruk, sereal serta susu.

Jus anggur yang segar boleh menjadi prioritas di samping juga tetap meminum varian lain. Sereal gandum pun bisa masuk dalam sumber folad acid yang baik.

Satu hal yang perlu diingat, walaupun point-point di atas adalah penting, tetap utamakan kadar yang seimbang. Jangan lalu berlebihan dengan hanya mengonsumsi ikan salmon saja, susu saja, dan sebagainya. Tetap jaga keseimbangan dan keaneka-ragaman varian makanan dan minuman, ya…


Trackbacks

  1. […] vitamin dan mineral. Makanan ini bisa didapat dari sayur-sayuran dan buah-buahan, yang kaya juga dengan serat yang mempunyai […]

Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code