Jilbab dan Kesehatan Rambut

Kondisi rambut yang tertutupi oleh jilbab dapat membuat seorang wanita melupakan keadaan rambutnya. Karena adanya anggapan bahwa rambut tersebut tidak terlihat dari luar sehingga tidak terlalu membutuhkan perhatian layaknya wanita yang tak berjilbab. Namun hal ini dapat dikatakan sebagai hal yang kurang tepat untuk dilakukan. Wanita tetap harus memperhatikan keadaan jilbab dan kesehatan rambutnya.

Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Walaupun sebagai wanita berjilbab yang tak menampakkan mahkota ini kepada semua orang namun tetaplah memiliki keharusan untuk merawatnya. Karena rambut ini masih dapat untuk dijadikan sebagai hal yang dapat mempercantik dirinya di depan suaminya.

Jilbab dan kesehatan rambut adalah dua hal yang membutuhkan perhatian lebih. Karena kondisi rambut yang tertutupi dan ini akan memberikan treatment perawatan yang berbeda. Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan oleh wanita berjilbab terhadap rambutnya.

1. Tetap menjaga kesehatan dan kebersihan rambut

Walaupun berjilbab, hal ini harus rutin dilakukan seperti keramas dan juga menyisir rambut. Dengan melakukan hal ini maka rambut akan terlihat tetap bersih dan rapi. Kitapun juga tetap dapat memberikan perawatan tambahan keoada rambut seperti melakukan masker rambut ataupun creambath. Semuanya dilakukan untuk memberikan kondisi yang prima bagi rambut.

2. Rambut basah

hair dryerUntuk rambut yang masih basah ketika selesai keramas, ada beberapa hal yang patut diperhatikan. Jika memang kita berada dalam keadaan harus segera memakai jilbab seusai keramas, dan kondisi rambut masih basah, maka usahakan untuk tetap membiarkan rambut dalam kondisi tergerai. Jangan buru-buru mengikat rambut yang basah. Karena jika hal ini maka akan memberikan sedikit ruang bagi rambut untuk bernapas. Sehingga keadaan ini jika kita lakukan secara terus-menerus, hanya akan membuat rambut menjadi rusak.

Atau kita bisa membuat rambut lebih kering sebelum memakai jilbab. Misalnya dengan menggunakan pengering rambut.Namun hal inipun juga sebisa mungkin untuk dihindari karena pemakain pengering rambut juga akan mengurangi kualitas dari rambut kita.

Itulah beberapa hal mengenai jilbab dan kesehatan rambut. Walaupun rambut tak terlihat namun tetap harus dijaga kualitasnya.

About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code