Jika Program Bayi Tabung Gagal – Apa Yang Harus Dilakukan?

Kegagalan untuk mendapatkan keturunan bagi pasangan adalah hal yang tidak diinginkan. Walaupun sudah banyak melakukan usaha guna mendapatkan kehamilan namun munculnya buah hati yang diinginkan kadang tidak membuahkan hasil juga.

Pilihan pun jatuh pada terapi program bayi tabung atau IVF (fertilisasi in vitro). Bagi suami-istri yang sudah bertahun-tahun mencoba mendapatkan anak secara alamiah, IVF menjadi salah satu cara yang terlihat menjanjikan.

Sayangnya inseminasi buatan adakalanya tidak menghasilkan kehamilan seperti yang didambakan.

Kegagalan IVF

Salah satu masalah terbesar dari bayi tabung adalah kegagalan untuk bisa hamil. Ketidakberhasilan ini lebih dikenal dengan nama kegagalan saat menjalani implantasi. Dalam tahapan ini pasien sudah menjalani beberapa tahapan prosedur bayi tabung akan tetapi gagal saat embrio akan ditanamkan di rahim calon ibu.

Alasan kenapa program bayi tabung bisa gagal

Terdapat sejumlah hal yang bisa membuat fertilisasi buatan ini gagal dan hal ini bervariasi dari satu pasien ke lainnya. Salah satu bentuk kegagalan yang umum adalah sulitnya memindahkan embrio dari cawan petri pembuahan ke rahim wanita.

Kasus lain yang menjadi faktor kegagalan IVF adalah rendahnya sistem ovarium untuk bisa menghasilkan sel telur yang berkualitas. Artinya pasien hanya memiliki sedikit sel telur untu dilakukan pembuahan. Penyebab lainnya adalah  sulitnya menjalani IVF jika pasien menderita sindrome ovarium polisistik.

Apa yang harus dilakukan jika bayi tabung mengalami kegagalan?

Jika Anda berkenan maka kita bisa mengikuti program bayi tabung kedua. Sayangnya memang tidak ada jaminan keberhasilan untuk mencoba yang kedua atau bahkan ketiga.

Jika Program Bayi Tabung Gagal - Apa Yang Harus Dilakukan?Prosedur terapi bayi tabung melibatkan teknik dimana akan meninggalkan bekas rasa sakit pada pasien. Kekurangan lainnya adalah bisa menimbulkan bayi labih dari satu dan adanya kerusakan pada otak bayi.

Cobalah mencari alternatif lain jika Anda mengalami kegagalan kehamilan saat menjalani program bayi tabung.

Kehamilan dengan cara natural

Kehamilan secara alami sangat aman, dan bisa dijadikan alternatif sebagai usaha menggapai kehamilan jika program bayi tabung gagal. Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk kehamilan secara natural adalah:

– cobalah untuk lebih memiliki pla hidup yang lebih sehat misalnya diet sehat dan menghindari stress

– ubahlah posisi seks Anda, terdapat beberapa posisi berhubungan yang bisa meningkatkan kehamilan

– tingkatkan kesuburan baik suami dan istri dengan mengikuti program misalnya akupuntur atau hipnoterapi.

Pengunjung Datang Dengan Kata Kunci :

penyebab gagal bayi tabung,penyebab gagalnya bayi tabung,penyebab kegagalan bayi tabung,kegagalan bayi tabung,faktor kegagalan bayi tabung,penyebab bayi tabung gagal,gagal bayi tabung hamil alami,gagal bayi tabung,bayi tabung gagal kenapa,hamil alami setelah gagal bayi tabung
About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code