Inilah 10 Kerugian Akibat Kurang Tidur

Sering uring2an dan pusing ga jelas? Mungkin aja karena kamu kurang tidur yaa..
Kurang tidur bisa mempengaruhi kehidupan kita sehari2 loo, kayak menurunkan daya ingat, penampilan jadi berantakan dan bisa juga bikin nambah berat badan. Nahlo!

Selain hal di atas, ada hal lain yang bisa diakbatkan oleh si kurang tidur :

1. Kecelakaan
Baik itu kecelakaan lalu lintas maupun kecelakaan saat kerja. Kerasa kan yah, klo kurang tidur, pasti siangnya bawaannya ngantuk! Dan kalo udah ngantuk pasti susah diajak buat kegiatan yg perlu konsentrasi tinggi kayak menyetir. Jadi, hindari nyetir saat ngantuk yaa

2. Konsentrasi menurun
Tau ga sih, klo tidur malam hari itu juga berperan dalam menguat memori dalam pikiran juga loo.. Makanya kalo kurang tidur jadi konsentrasi, nalar dan kewaspadaan juga menurun

3. Masalah kesehatan serius
Ada penelitan yg membuktikan kalo 90% orang yang punya gangguan tidur alias insomnia mempunyai resiko terhadap penyakit2 spt stroke, darah tinggi dan penyakit berbahaya lainnya

4.Gairah seks menurun
Ehem.. ehem.. Uhuk.. uhuk 😛

5. Menyebabkan depresi
Orang yang kurang tidur, cenderung lebih sensitif. Gampang marah, gampang sedih dan gampang stress. Ihi ga banget yaa

6. Mempengaruhi kesehatan kulit
Biasanya klo udah kurang tidur apalagi sampe berhari, mata akan terlihat seperti mata panda 🙂 Alias ada lingkaran hitan di bawah mata.
Karena kalo kurang tidur, tubuh akan melepaskan hormon kortisol dalam jumlah besar yang bisa merusak lapisan kolagen kulit. Kolagen ini padahal diperlukan supaya kulit tetap halus dan elastis.

7. Pelupa
Ini berkaitan dengan poin no 2 kayaknya yaa 🙂

8. Naiknya berat badan
Tubuh itu biasanya akan merasa lapar setelah 4 jam dari makan terakhir. Jadi, kebayang klo ga tidur yah, pasti bawaannya laper terus deh :p

9. Meningkatkan resiko kematian
Ini berkaitan dengan poin no 3 yaa..

10. Merusak penilaian
Maksudnya gini, cara kita memandang sesuatu jadi beda pada saat normal dan saat kurang tidur. Karena kita lebih sensitif aja kali yaa.. 🙁

Mari tidur yang cukup yaa!

About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code