General Check Up Sebelum Hamil, Perlukah?

Kehamilan adalah hal terindah yang pernah dialami oleh seorang wanita. Kehamilan tidak hanya melibatkan proses fisik akan tetapi juga psikis. Calon ibu yang mengandung pun mengalami banyak perubahan hormonal sehingga menjadikan kehamilan adalah proses yang kompleks.

Hamil memang perlu direncanakan. Apalagi jika kita sudah memiliki anak. Namun demikian bagi pasangan muda yang ingin segera memiliki anak tentunya banyak yang beranggapan bahwa hal ini adalah tindakan yang tidak wajar.

Langkah awal untuk merencanakan kehamilan adalah dengan melakukan tes kesehatan bagi calon ibu. General check up sangat penting dilakukan oleh wanita yang merencanakan kehamilan bersama pasangannya, kenapa demikian?

Profesional beranggapan bahwa setiap kehamilan adalah beresiko. Bisa saja sang wanita tiba-tiba membawa infeksi bawaan yang nantinya bisa menyebabkan terjadinya bayi premature atau bahkan keguguran. Beberapa contoh infeksi yang bisa menyebabkan hal ini adalah infeksi gigi yang serius serta infeksi saluran kemih.

Apalagi jika sang ibu sudah memiliki bawaan penyakit lainnya seperti anemia, tekanan darah tinggi, atau diabetes. Beberapa penyakit yang disebut sebelumnya beresiko untuk menyebabkan keguguran.

Oleh sebab itu disarankan bahwa wanita yang akan merencanakan kehamilan untuk melakukan check up ke rumah sakit guna mengetahui riwayat kesehatannya. Tujuan daripada hal ini selain untuk melindungi kesehatan ibu yang akan hamil tentu saja untuk menghindari resiko terjadinya bayi cacat.

General Check Up Sebelum Hamil, Perlukah?Katakan pada dokter bahwa Anda sedang merencanakan kehamilan dan saat ini memerlukan check up. Dokter tentunya akan segera melakukan perbincangan dengan Anda untuk memeriksa riwayat kesehatan Anda. Ditambah pua beberapa prosedur untuk mengethaui kesehatan lebih lengkap.

Pemeriksaan laboratorium kemungkinan besar akan dokter rekomendasikan seperti gula darah, tokso, atau hepatitis. Jika Anda memiliki resiko yang membahayakan janin atau Anda sendiri tentunya dokter akan memberikan terapi hingga faktor resiko inii bisa dieliminasi.

Pengobatan secara maksimal akan mampu memberikan perencanaan kehamilan yang terbaik bagi Anda. Jika Anda saatnya siap hamil maka diharapkan bayi dan ibu sama-sama memiliki kesehatan yang prima.

About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code