Tips Mempercantik Dinding Rumah

Rumah pada umumnya dicat dengan warna-warna netral seperti putih, krem atau abu-abu untuk membuatnya lebih fleksibel dengan perabot yang akan ditempatkan di dalamnya. Memang benar. Namun jika Anda mau sedikit bermain dengan warna dan pandai mencocok-cocokkan dengan perabotan, warna pastel sebenarnya dapat memberikan kesan menenangkan untuk ruangan Anda. Untuk kamar anak, aplikasikan lebih dari satu warna dengan warna-warna cerah yang kontras.

Selain cat tembok, Anda juga dapat mencoba mengaplikasikan Wallcover dengan motif dan warna yang atraktif pada ruang keluarga atau ruang tamu dan mengaplikasikan motif & warna yang lebih soft untuk kamar tidur.

Untuk ruangan yang bergaya etnik, dinding ruangan dengan warna netral juga cocok diberi aplikasi kain hias seperti misalnya kain tenun.

Benda-benda seni seperti lukisan, foto, cermin, poster, sticker dsb juga dapat digunakan untuk menghiasi dinding rumah Anda (Wall art). Tentunya pemasangan wall art perlu disesuaikan dengan konsep interior ruangan Anda supaya ada keseimbangan secara visual.

Cara unik lain untuk memperindah dinding rumah yaitu dengan memasang rak-rak dinding yang kini sudah tersedia di pasaran dengan berbagai macam bahan dan bentuk yang unik.

***

Berkreasi dengan Furnitur Taman Minimalis

Halaman rumah ga terlalu luas, jangan kawatir masih bisa kok bikin taman dengan furnitur minimalis dengan menggunakan elemen keras dan elemen lunak πŸ™‚

Elemen keras adalah furnitur taman sementara elemen lunak adalah tanamannya sendiri.

Untuk taman minimalis pilihlah elemen keras berbentuk sederhana dan awet seperti yg terbuat dari bahan semen, batu, kaca atau plastik

Contoh bahan semen bisa digunakan dalam bentuk pot, tapi perlu diperhatikan penempatannya harus sedemikian rupa sehingga ga bakalan dipindah2in lagi yaa.. Kebayang berat soalnya πŸ˜€
Tapi bahan semen ini lebih awet dibanding bahan kayu atau bahan lainnya yaa

Selain pot, bisa juga tambahin bangku, meja atau lampu taman.

Untuk pot dari bahan plastik atau kayu, perhatikan penempatannya yaa.. Cari tempat yg ga kena sinar matahari langsung supaya pot jadi lebih awet πŸ˜‰

Selain itu bisa juga tambahin aquarium yaa untuk memberikan kesan sejuk..

Berkreasi dengan Furnitur Taman MinimalisBahan semen juga bisa juga dalam bentuk air terjun buatan kayak bejana air, patung air mancur atau bisa juga dalam bentuk kolam ikan πŸ˜‰

Untuk tanamannya, pilih tanaman yg ga perlu perawatan ekstra dan mudah dirawat. Seperti lidah buaua, adenium, tanaman teh2an, iris kuning dan rumput gajah

Selamat berkebun yaa..

Siasat Menyimpan Barang di Hunian Mungil

Punya rumah kecil sering bermasalah dengan penyimpanan barang2. Semua ruangan sudah punya fungsi masing2 dan ga mungkin disulap menjadi gudang πŸ™‚
Jadi, gimana menyiasatinya yaa

– Bawah tangga
Area bawah tangga bisa dimanfaatkan untuk area penyimpanan. Buatlah lemari2 atau rak2 yg bisa digunakan untuk menyimpan barang

– Langit2 rumah
Jika langit2 rumah cukup tinggi, area ini juga bisa disulap menjadi tempat menyimpan barang loo

– Dinding belakang rumah
Dinding belakang rumah bisa dimanfaatkan untuk narok lemari atau rak2 yg bisa digunakan untuk menyimpan barang2 πŸ™‚

Tips Mengatur Bantalan Kursi

Bingung mau beli bantalan kursi? Pengen merias kursi biar lebih cantik? Β Bosen kan liat bantalan kursi yang motifnya sama dan itu2 aja?Ini dia tipsnya biar ga bosen dan tampilannya pun lebih cantik πŸ˜‰

  • Belilah sarung bantalan kursi dengan tema yang sama, misalnya tema tumbuh-tumbuhan. Pilihlah motif dengan warna yang senada sesuai dengan tema yang Anda pilih.
  • Ukuran bantalan kursi tak harus sama, yang penting diatur sedemikian rupa sehingga enak dipandang mata. Dan pilihlah warna2 yang terang dan mempunyai kombinasi warna yang kontras. Misal warna biru terang dengan pinggiran benang putih.
  • Untuk penyusunan bantal dengan ukuran yang tidak sama ini, susunlah dari ukuran yang paling besar ke ukuran paling kecil dari kiri ke kanan.
  • Bantalan kursi dengan 2 warna hitam putih juga dapat dipilih. Pilihlah beberapa bantal dengan kombinasi hitam putih dan letakkan di sofa dengan kombinasi ganjil. Misal 3 bantal di kiri dan 2 bantal di kanan.

Okay

Selamat mencoba! πŸ™‚

Sumber : Diterjemahkan secara bebas (banget) dari Oprah Magazine

Tips Memilih Furnitur

Furnitur adalah elemen penting dalam sebuah ruangan. Dengan penataan dan pemilihan yang baik maka akan dapat memberikan nilai tambah bagi rumah tersebut. Berikut ini tips dalam memilih furnitur :

1. Sesuaikan furnitur dengan kebutuhan, fungsi dan luasan ruangan agar tidak salah dalam ukuran furnitur yang akan dibeli.

2. Perhatikan warna dinding, luas ruangan, tinggi plafon, aksesoris ruangan dan lain-lain agar furnitur yang akan dibeli sesuai dengan tema ruangan tersebut. Pemilihan yang sesuai tema akan menciptakan keselarasan dan rasa nyaman.

3. Ketahui jenis bahan furnitur, apakah terbuat dari kayu atau kain yang baik, mudah dibersihkan, berapa lama ketahanannya dan sebagainya. Ini berguna dalam kalkulasi pengeluaran Anda ke depannya.

4. Berjalanlah ke beberapa toko furnitur untuk mengetahui model dan kisaran harga. Ini penting ketahui juga bagi Anda yang memutuskan untuk membuat sendiri atau memesan model yang dikehendaki.

Semoga tips ini berguna bagi Anda, selamat memilih furnitur. πŸ™‚

Tips Mengolah Rumah Tropis

1. Berapapun luas lahan yang ada, ciptakan komposisi ideal yaitu 60% ruang terbuka, 40% bangunan.

2. Jangan ragu memberikan bukaan di sekeliling dinding dengan jendela lebar atau pintu lipat.

3. tanami ruang terbuka minimal dengan tumbuhan tropis hijau berdaun lebar. Bila lahannya cukup sempit , rumput dan tanaman rambat ke dinding sudah cukup.

4. Pakailah semaksimal mungkin bahan daur ulan atau memanfaatkan barang lungsuran/vintage yang sudah diperbarui.

5. Rancang fungsi ruang dalam seefektif mungkin, tidak perlu terlalu luas.

Tips Desain Kamar Bayi

Desain kamar bayi mau kayak apa? Ga usah bingung.. Yang penting, tentukan dulu temanya dan baru deh sesuaikan desain dan perabotannya πŸ™‚

Ga usah terlalu ribet dan pikirkan penggunaan jangka panjangnya. Karena dengan bertambahnya umur sang anak, kamar bayi jadi berubah menjadi fungsinya menjadi kamar anak πŸ™‚

Beberapa foto berikut bisa jadi sumber inspirasi πŸ˜‰

1. Kombinasi warna-warna peach dan abu-abu bisa jadi pilihan, seperti desain Kelli Muray ini

 

2. Kamar untuk anak perempuan bolehlah dengan tema girly yaa.. Klo udah gede dan dah ga pake baby box lagi, kamarnya bisa dirubah seperti desainnya Traci Fleming pemilik nurseryworks.net ini πŸ™‚

 

 

3. Tema natural dengan memadukan warna putih, krem dan abu-abu. Kamar ini bisa untuk anak perempuan atau laki-laki. Seperti desain oleh Susan Hutchinson ini

 

Selamat berkreasi bunda πŸ™‚

 

Foto dari circleofmoms.com