Cara Merawat Kulit Bayi

Cara merawat kulit bayi merupakan salah satu hal yang tidak boleh diabaikan oleh seorang ibu karena kulit bayi yang masih alami dan sensitif terhadap beberapa hal yang ada di sekitarnya, misalnya lingkungan yang kotor, cuaca lembab, produk-produk perawatan bayi, dan lain-lain sehingga ia membutuhkan perhatian yang ekstra. Namun sayangnya, beberapa ibu masih kurang memiliki pengetahuan dalam masalah perawatan kulit bayi. Padahal, kulit bayi yang kurang terawat dengan baik akan mudah terkena biang keringat, alergi, ruam, iritasi, dan gangguan kulit lainnya.

Oleh karena itu peran seorang ibu atau orang tua dalam merawat kulit bayi sangat diperlukan agar bayi terhindar dari masalah kesehatan kulit.

Nah, untuk lebih jelasnya Anda bisa menyimak cara merawat kulit bayi berikut ini :

Foto Bayi Mandi1. Bersihkan kulit bayi dengan cara memandikan secara teratur, minimal 2 kali sehari. Dalam memandikan bayi baru lahir, Anda harus memperhatikan suhu air yang digunakan, jangan terlalu panas atau dingin. Bersihkan tubuh bayi serta bagian lipatan-lipatan kulit, misalnya : sela jari, ketiak, serta selangkangan. Selain itu, pastikan Anda menggunakan produk yang aman untuk bayi. Setelah selesai mandi, keringkan tubuh bayi dengan handuk yang lembut agar kulit bayi terasa nyaman.

2. Sering memeriksa dan mengganti popok bayi atau diaper Setiap kali bayi BAK atau BAB, Anda harus membersihkan daerah sensitif dan sekitarnya menggunakan air bersih yang mengalir atau bisa menggunakan tissue basah khusus bayi yang tidak mengandung alkhohol.

3. Pilihlah bahan pakaian yang nyaman buat kulit bayi. Pilihlah pakaian dan popok yang berbahan katun karena lebih lembut dan bisa menyerap keringat. Sebisa mungkin, hindari pakaian yang berbahan nilon karena tidak bisa menyerap keringat dan membuat bayi gerah.

4. Segera ganti pakaian bayi yang basah oleh keringat atau kotoran Apabila cuaca panas, Anda harus rajin menyeka tubuh bayi dan mengganti pakaian yang terkena keringat agar tidak menyebabkan ruam dan iritasi kulit.

5. Gunakan produk kosmetik yang aman untuk bayi. Ketika membeli produk kosmetik, Anda harus memeriksa tanggal kedaluarsa. Pastikan Anda membaca dengan teliti mengenai cara penggunaan kosmetik tersebut dan hindari penggunaan kosmetik secara berlebihan pada bayi karena akan menyebabkan masalah kulit, seperti ruam dan iritasi.

6. Ciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi bayi Bersihkan kamar bayi secara teratur, pastikan suhu kamar yang pas buat bayi (tidak terlalu panas, lembab, atau dingin), dan pastikan ventilasi berfungsi dengan sempurna.
Semoga cara merawat kulit bayi di atas dapat bermanfaat bagi Anda semua

About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code