Bisakah Pil KB untuk Mengatasi Jerawat?

Jerawat adalah salah satu momok yang ditakuti oleh kebanyakan wanita. Bukan saja memberikan kesan yang kurang etis pada kecantikan seseorang akan tetapi jerawat juga bisa menimbulkan masalah lainnya seperti flek, ruam, atau bahkan gatal.

Jerawat tidak hanya menyerang remaja akan tetapi juga menjadi permasalahan bagi orang dewasa. Hingga banyak orang yang memang rela untuk menghabiskan uangnya hanya untuk mengobati masalah jerawat ini.

Bagaimana jerawat timbul?

Wajah menjadi bagian yang sering timbul jerawatnya. Bagian wajah yang paling banyak ditumbuhi jerawat adalah area dimana memiliki kelenjar sebasea dan sebum yang tinggi. Tingginya kadar kedua hal ini dipengaruhi oleh hormon androgen.

Tingkat sebum yang tinggi dapat mengakibatkan tersumbatnya kelenjar sebasea dimana hal ini merupakan tempat favoritbagi berbagai macam mikroorganisme untuk berkembang biak. Akibatnya timbulah inflamasi dan berakhir dengan jerawat.

Tidak semua jerawat ditimbulkan oleh masalah diatas, terdapat pula jerawat yang ditimbulkan oleh faktor lain seperti masalah hormonal saat seorang wanita mengalami menstruasi.

Dapatkah jerawat ditolong dengan menggunakan pil KB?

Benarkah jerawat bisa diatasi dengan menggunakan pil KB? di internet banyak beredar mengenai pengobatan jerawat yang menggunakan pil KB, tapi benarkah hal ini adalah solusi yang tepat?

Bisakah Pil KB untuk Mengatasi Jerawat?Penggunaan pil KB untuk mengatasi jerawat harus dilakukan dengan hati-hati. Artinya Anda wajib untuk berkonsultasi dengan dokter terpecaya sebelum mengkonsumsi pil KB jenis apapun.

Apalagi jika Anda wanita yang belum menikah, konsumsi pil KB yang sembarangan bisa jadi memperburuk masalah jerawat Anda seperti timbulnya flek, mual, nyeri, siklus haid terganggu atau bahkan perubahan mood.

Disarankan jika wanita memiliki masalah dengan jerawat dan akan diobati dengan pil KB maka mereka harus berkonsultasi dengan dokter yang tepat. Dimana tentu saja dokter akan memeriksa kesehatan Anda dan memperkirakan pengaruh pil KB tersebut bagi tubuh Anda.

Lebih bijaksana lagi jika wanita lebih memilih alternatif lain untuk pengobatan jerawat misalnya penggunaan krim anti jerawat, pil, atau lebih intensif menjaga kebersihan wajah.

Dengan cara ini tentu saja kita akan merasa lebih aman dan terhindar dari berbagai macam efek yang bisa ditimbulkan oleh pil KB.

About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code