Berhemat Yuk

Jika Anda ingin berhemat, maka mungkin Anda pikir Anda harus mengurangi pengeluaran di semua hal yg Anda bisa. Mengapa tidak melihat apakah tips ini dapat membantu Anda membuat anggaran Anda melangkah lebih jauh?

Berikut ini apa yang dapat Anda lakukan.

Dapatkan penawaran terbaik

Jika Anda ingin memperbarui asuransi mobil atau rumah, atau berpikir Anda membayar terlalu banyak untuk gas, listrik, atau telepon Anda, maka mengapa tidak mencari apakah ada kesepakatan yang lebih baik? Mungkin Anda harus memberitahu pemasok saat ini bahwa Anda berpikir untuk berhenti, dan melihat apakah mereka kemudian menawarkan harga yang lebih baik.

Melihat-lihat

Ini benar-benar berusaha untuk berkeliling, jadi penting bahwa Anda tidak hanya menerima penawaran lebih baik dari harga pertama diberikan kepada Anda. Mungkin Anda bisa mendapatkan apa yang Anda cari secara online, lebih murah daripada yang Anda pikir. Mungkin Anda akan mendapatkan layanan yang lebih baik, atau nilai lebih baik bila Anda membeli secara lokal.

Lihat online

Lakukan riset secara online untuk mencari penawaran harga terbaik untuk segala hal yg ingin Anda beli atau untuk rencana liburan Anda

Mengurangi limbah

Dengan mengurangi jumlah makanan, air, listrik, dan hal lain yang Anda buang, Anda akan dapat menghemat tagihan Anda, apakah energi atau belanja. Ingat untuk mematikan lampu ketika Anda meninggalkan ruangan, dan tidak meninggalkan keran air tetap mengalir ketika Anda menggosok gigi. Jangan memasak lebih dari yang Anda dan keluarga Anda akan makan, atau mungkin Anda dapat menyimpan sisanya dan beku itu untuk hari lain. Mengapa tidak melihat apakah Anda dapat menjual barang Anda yang tidak terpakai atau tidak diinginkan?

Belanja cerdas

Ketika Anda pergi berbelanja, Anda dapat menghemat uang dengan mengambil keuntungan dari diskon pembelian ganda. Hati-hati untuk memilih produk yang memang biasa Anda gunakan, dan bahwa Anda akan benar-benar menggunakannya. Tidak ada gunanya membeli banyak buah-buahan dan sayuran karena harganya murah. Membeli tas terbesar dari pasta, nasi, kentang dan item lainnya akan membantu Anda untuk menyimpan uang juga. Mengapa tidak melihat apakah harga toko atau pasar dekat rumah akan lebih murah daripada supermarket?

Gunakan apa yang Anda miliki

Pikirkan tentang apa yang Anda miliki dan apa yang Anda butuhkan, Anda dapat menghemat uang dengan tidak memiliki gadget terbaru yang baru. Mungkin membeli sesuatu yang lebih baru atau lebih baik akan menghemat uang dalam jangka panjang. Apakah Anda benar-benar membutuhkan telepon baru, atau gunakan internet sewaktu Anda bepergian  untuk tetap berhubungan baik dengan teman dan keluarga bukan mengandalkan panggilan telepon mahal?

Beli di awal

Berapa banyak yang dapat Anda hemat dari tiket kereta api atau tiket pesawat, liburan, akomodasi, langganan majalah dan banyak lagi, dengan pemesanan terlebih dahulu? Daripada menunggu sesuatu sampai menit terakhir, mengapa tidak melihat apakah Anda bisa mendapatkan kesepakatan yang lebih baik dengan pemesanan terlebih dahulu sejauh yang Anda bisa?

Transportasi

Mengapa tidak melihat berapa banyak uang yang Anda dapat menyimpan ketika Anda mengurangi penggunaan mobil Anda. Mungkin akan lebih cepat dan lebih murah untuk perjalanan bekerja menggunakan transportasi umum. Mungkin Anda bisa jalan kaki untuk yg jaraknya dekat. Atau mengapa tidak mulai bersepeda juga?

About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code