Berat Badan Anak Sesuai Umur

Berat badan anak sesuai umur. Pertumbuhan setiap anak adalah sesuatu yang sangat spesifik dan personal. Meski begitu, kebanyakan orangtua mencemaskan pertumbuhan anaknya sejak masa bayi hingga remaja, terutama dalam hal berat badan rata-rata sesuai umur anak.

Anak-anak tumbuh dengan cara yang berbeda hingga ia dewasa. Setelah lahir, wajar jika bayi kehilangan 5-10% berat badan. Pada bulan-bulan awal setelah lahir, bayi ASI cenderung lebih berat daripada yang minum susu formula. Namun kebalikannya terjadi kelak saat memasuki tahun kedua. Saat bayi berusia lima bulan, berat idealnya adalah berat lahir dikalikan dua, dan dikalikan tiga saat bayi berusia 12 bulan, lalu dikali empat di akhir tahun kedua.
Berat badan anak sesuai umur. Ketika memasuki usia remaja, berat badan anak bisa menunjukkan fluktuasi. Mereka bisa menjadi kurus dan menjadi gemuk dalam waktu yang cepat. Pada anak yang sudah cukup besar, Anda bisa menghitung body mass index-nya untuk memastikan berat badan anak sudah ideal. Namun pada bayi, Anda bisa berpatokan pada growth chart yang dikeluarkan WHO.

Berat Badan Anak Sesuai UmurKetahuilah bahwa grafik pertumbuhan atau tabel berat badan anak yang disarankan merupakan angka dalam keadaan normal. Lagipula, sebagian anak tampak tumbuh lambat sementara yang lainnya amat pesat. Ada banyak hal yang memengaruhi pertumbuhan seorang anak, misalnya genetis, asupan nutrisi (dimulai sejak kehamilan), aktivitas fisik, hormon, jenis kelamin, serta kondisi kesehatan. Beberapa jenis penyakit seperti diare dan demam typhoid dapat membuang berat badan secara signifikan dalam waktu singkat.

Berat badan anak sesuai umur. Pahamilah bahwa anak gemuk tak selalu berarti sehat. Artinya, Anda tak perlu terlalu merisaukan perihal berat badan anak, selama kemampuan motorik dan sensoriknya berkembang baik dan anak tampak sehat. Di titik tertentu, jika Anda merasa anak Anda tumbuh terlalu lambat, tidak menunjukkan kemajuan dalam hal tumbuh kembang, dan tampak lemas, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter anak untuk memikirkan kemungkinan anak gagal tumbuh.

About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
Google+


Speak Your Mind

*


*