Berapa Biaya Program Bayi Tabung?

Biaya program bayi tabung bisa jadi sangat mahal, selain kita membutuhkan tenaga dokter spesialis teknologi yang dipergunakan juga modern. Kenyataan lainnya adalah tidak semua rumah sakit menyediakan fasilitas inseminasi buatan tersebut.

Biasanya fertilisasi in vitro bisa diakses di rumah sakit yang ada di kota-kota besar. Setiap rumah sakit pastinya menetapkan harga yang relatif tidak sama, disebabkan kemungkinan besar teknik yang dipakai pun beraneka ragam.

Berikut empat pertanyaan yang sering diajukan berkaitan dengan biaya program bayi tabung.

1. Berapa kisaran terapi IVF?

Rata-rata harga untuk terapi bayi tabung adalah sekitar 120 juta. Akan tetapi beberapa rumah sakit ada yang memberikan biaya lebih murah sekitar 80-100 juta. Harga ini adalah untuk program IVF standar dan tidak termasuk jika kita mengambil sel telur atau sperma dari donor orang lain.

2. Paket bayi tabung

Berapa Biaya Program Bayi Tabung?Beberapa rumah sakit menawarkan program bayi tabung secara kontinyu, yakni program bayi tabung yang dilaksanakan untuk beberapa kali percobaan. Dan mereka pun akan mengembalikan uang ini jika kita gagal hamil selama tiga kali.

Yang perlu diketahui adalah sebaiknya pasangan yang mengikuti program ini adalah pasangan yang memang susah untuk memiliki anak dengan menggunakan program bayi tabung. Memang harga yang ditawarkan realtif lebih mahal. Akan tetapi jika tingkat kesuburan yang dimiliki tergolong bagus dan begitu juga dengan tingkat keberhasilan hamil dengan program ini cukup tinggi maka disarankan mengikuti program yang standar saja.

3. Apakah asuransi mengkover terapi bayi tabung?

Beberapa orang sangat beruntung dimana asuransi mereka mengkover program fertilisasi buatan ini. Namun pada umumnya asuransi hanya mengkover terapi yang dilakukan untuk beberapa kali percobaan atau bahkan tidak memberikan premi sama sekali. Jadi sebelum mengambil prosedur bayi tabung ada baiknya mengecek polis asuransi Anda lagi.

4. Adakah biaya lain yang masih tersembunyi?

Jika pasangan ingin melakukan ICSI atau mengambil sel telur/sperma dari donor maka akan ada biaya tambahan diluar biaya yang sudah tertulis. Perlu diketahui bahwa dengan mengikuti metode yang disebutkan bisa meningkatkan keberhasilan untuk hamil dan hal ini bisa meringankan beban biaya yang ditanggung.

Biaya memang menjadi isu yang penting untuk pasangan yang akan menjalani bayi tabung. Mencari informasi yang sebanyak-banyaknya mengenai dokter dan rumah sakit mana yang sudah kredibel melakukan bayi tabung adalah hal yang mutlak dilakukan sehingga kita bisa memilah-milah pilihan kita. Selain itu kita juga bisa memandingkan rumah sakit mana yang tarif proses bayi tabungnya sesuai dengan kantong kita.

About Ade Susanti

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Trackbacks

  1. [...] hal yang membuat sukses tidaknya bayi tabung. Pertimbangan biaya, keinginan segera mendapatkan anak, adalah pendorong untuk tidak meragukan mengikuti program bayi [...]

Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 

%d bloggers like this: