Bebas Selulit Tak sulit

Selain penuaan dini,selulit selalu menjadi momok menakutkan,terutama bagi kaum wanita.Meski tidak berbahaya bagi kesehatan,namun bisa membuat perempuan tidak percaya diri

Apa dan bagaimana mengetahuinya???

Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan selulit??dan bagaimana cara mengetahui kehadirannya?

Yang dimaksud dengan selulit adalah penumpukan sel-sel lemak pada jaringan kulit secara berlebihan dan menyebabkan permukaan kulit tampak tidak rata seperti kulit jeruk. Biasanya tempat yang kerap dihinggapi selulit adalah bagian dalam, belakang paha, lengan atas, perut atau bahkan punggung bawah.

Cara mengetahui akan adanya selulit atau tidak, bisa dengan menekan jari-jari anda pada kulit paha atau pinggul anda. Jika terasa dan terlihat rata, maka itu adalah lemak biasa. Namun jika anda merasakan gelombang kasar dan terlihat seperti guratan-guratan putih milik kulit jeruk, maka itulah selulit

Mudah tanpa operasi plastik

Memiliki selulit bukan berarti selamanya anda harus hidup dengan selulit. Selulit bisa diatasi tanpa operasi plastik. Caranya? Mulai dengan melakukan pola hidup sehat dan menjalani perawatan teratur. Ada beberapa kiat mudah yang bisa anda lakukan untuk mengatasi selulit

1. Rajin olahraga

Olahraga tidak hanya mampu membuat seluruh otot serta kulit tubuh menjadi lebih kencang, tapi tubuh pun sehat dan bugar sekaligus membuat postur tubuh anda semakin baik pula. Pilih jenis olahraga yang dapat langsung membakar lemak di bagian tubuh dimana selulit berada, misalnya senam, berenang atau bersepeda. Lakukan olahraga tersebut selama tiga kali seminggu secara teratur dan benar.

Khusus anda yang baru melahirkan, biasanya anda baru boleh berolahraga 40 hr setelah melahirkan. Namun, bagi anda yang melakukan operasi caesar, anda baru boleh setelah 3 bln pasca melahirkan. Namun ada baiknya anda konsultasikan pada dokter anda.

2. Pola makan sehat

Selulit terjadi karena penumpukan lemak,karena itu pola makan yang harus anda terapkan adalah karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, juga air dan mengurangi makanan junk food seperti : fast food atau yang mengandung lemak tingggi

Jika anda menerapkan pola makan sehat, kebiasaan ini akan memperlancar pembuangan kotoran dan racun dari dalam tubuh salah satunya sembelit. Sembelit merupakan salah satu penyebab utama terbentuknya selulit, jadi tingkatkan kerja kulit agar keringat mudah keluar dan mempermudah pembuangan kotoran.

3. Pakai krim

Saat ini sudah banyak produk kecantikan yang mengeluarkan produk untuk mengatasi selulit dalam bentuk krim. Selain dengan olahraga dan mengurangi makanan berlemak, pemakaian krim ini adalah langkah pelengkap untuk mengatasi selulit. Krim penghilang selulit umumnya sudah dipercaya dapat menghancurkan lemak, serta mengencangkan dan menghaluskan kulit sehingga kulit tidak kering.

4. Pijat

Pijat bisa membantu anda untuk mengatasi selulit. Pijat dapat memperlancar sirkulasi darah juga menghancurkan tumpukan lemak dalam tubuh, dan juga tubuh menjadi rileks. Lakukan pijat di daerah-daerah yang tidak merasakan manfaat olahraga seperti bagian dalam lutut dan paha atas. Namun sebaiknya sebelum anda melakukan pijat ini, konsultasikan terlebih dahulu dengan ahlinya.


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code