Bagimana Mengatasi Kehilangan Semangat Kerja?

Sebagai wanita karir tentunya Anda tidak terlepas dari keadaan yang akan saya sebutkan sebentar lagi, ‘kehilangan semangat kerja’. Anda sudah bekerja di perusahaan yang ternama kemudian tak disangka tiba-tiba Anda merasakan sudah tidak bisa menikmati pekerjaan Anda saat ini. Lebih parahnya lagi jika karir yang dibina adalah passion Anda.

Kehilangan semangat kerja tidak saja bisa hinggap pada perempuan yang telah lama meniti karir misalnya sudah lima tahun atau sebut saja sepuluh tahun. Akan tetapi, wanita yang sudah berpindah kerjaan dan baru 10 bulan di tempat kerja yang baru ternyata juga bisa kehilangan passion kerjanya.

Bekerja sesuai passion adalah dambaan setiap orang

Memiliki karir yang sesuai dengan latar belakang pendidikan, atau memang pekerjaan itu sudah dicita-citakan sejak kecil adalah dambaan banyak orang. Beruntung banget jika Anda adalah salah satu orang yang mendapatkan hal ini.

Passion membuat kita memiliki kekuatan yang luar biasa besar guna mendorong kita untuk bisa bekerja dengan penuh semangat serta tentu saja melakukan yang terbaik bagi kepentingan karir kita.

Apa yang membuat semangat kerja menghilang?

Bagimana Mengatasi Kehilangan Semangat Kerja?Tahukah Anda para wanita bahwa salah satu penyebab kita kehilangan semangat kerja adalah rasa kekecewaan yang terdapat dalam diri. Kekecewaan ini bisa saja timbul sebagai akibat apa yang diharapkan di tempat kerja belum tercapai, atau bahkan bisa juga kekecewaan terhadap lingkungan yakni keluarga atau rekan kerja.

Guna menemukan kembali semangat kerja yang baru maka cobalah beberapa tindakan dibawah ini,

  • tulis kira-kira apa yang Anda harapkan dengan bekerja di perusahaan yang digeluti saat ini?
  • apa saja yang diinginkan bisa tercapai dengan bekerja di perusahaan yang ada saat ini akan tetapi belum tercapai?
  • ingatlah kembali apa yang Anda peroleh dari pekerjaan Anda saat ini? dan tentunya manfaatnya bagi Anda dan keluarga? 

Dengan cara seperti ini maka secara tidak sadar passion Anda akan bisa tumbuh kembali dan malah semangat baru yang lebih besar bisa digapai. cara seperti diatas akan membantu Anda untuk menghadapi kekecewaan dengan tindakan yang lebih nyata dan rasionalistis.

Liburan sehari pun bisa dilakukan

Sembari mengambil cuti 1-2 hari untuk memikirkan hal-hal diatas sangat menunjang pikiran Anda untuk kembali lebih segar. Liburan ke tempat yang tak terlalu jauh, misalnya dirumah orang tua atau sahabat bisa dijadikan salah satu alternatif.

 

 

 

Pengunjung Datang Dengan Kata Kunci :

gambar semangat wanita
About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code