5 Tanda Diet Tak Sehat

 

  • SELALU LAPAR. Ini terjadi jika anda meninggalkan sarapan atau jadwal makan yang lain, mengikuti diet secara sembarangan, terlalu sedikit kalori, kurang asupan makanan berserat tinggi atau terlalu banyak mengonsumsi makanan olahan tinggi lemak atau gula
  • MUDAH LELAH. Kekurangan karbohidrat bisa membuat seseorang lelah secara fisik dan tak bersemangat secara mental karena karbohidrat adalah sumber utama bahan bakar tubuh.
  • 5 Tanda Diet Tak SehatMERASA DEPRESI. Terjadi karena kurang asupan lemak omega 3 dari ikan, kekurangan vitamin B, terutama asam folat, vitamin B6 dan B12
  • RAKUS DAN MENGIDAM. Diet yang terlalu ketat dan banyak pantangan, melewatkan salah satu jadwal makan, dan suka mengemil makanan manis atau berlemak justru menimbulkan keinginan untuk terus makan.
  • SULIT KONSENTRASI.  Lagi-lagi penyebabnya karena kebiasaan melewatkan sarapan atau jadwal makan lainnya. Kurangnya asupan anti oksidan, vitamin E dan zat besi menurunkan daya ingat dan sulit berpikir atau berkonsentrasi. Diet memang memiliki aturan, tapi tak berarti menyiksa diri dengan tak makan. Diet yang tepat adalah mengikuti pola makan yang disarankan, dengan kalori terkontrol dan komposisi gizi seimbang, lengkapi dengan olahraga teratur dan istirahat cukup.


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code