4 Hal Penting Seputar Aki

Lampu mulai redup. Ditambah dengan waktu starter mesin menjadi lebih lama. Apakah peristiwa ini dialami oleh mobil Anda?

Kondisi di atas biasanya merupakan pertanda bahwa aki mobil rusak atau juga dikenal sebagai aki soak. Aki rusak ketika aki mulai tidak bisa menyimpan arus listrik yang baik atau tegangan (voltase) drop dari yang diharapkan.

Secara umum, kehidupan pake aki seperti aki basah berkisar 1,5-2,5 tahun. Namun, ini juga tergantung kondisi mobil atau sepeda motor. Untuk menjaga aki masih bekerja optimal, Anda perlu memperhatikan hal berikut.

Pertama, perhatikan indikator air aki. Jika indikator menyatakan kekurangan air, segera tambahkan sesuai dengan proporsi air. Anda bisa melakukannya, sebelum mobil dihidupkan di pagi hari.

Lebih baik, air aki selalu terjaga sebelum tanda-tanda tingkat rendah dan bagian atas (biasanya tertera pada aki). Sebab, air aki berfungsi untuk membantu mendinginkan sel-sel aki. Jika air aki berkurang, sel-sel dalam aki bisa menjadi berubah bentuk (melengkung). Setelah diisi dengan pengisi air aki khusus, diamkan beberapa saat, kemudian hidupkan mobil Anda.

Kedua, menyimpan aki ketika mobil tidak digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Jika Anda bepergian dalam waktu yang cukup lama dengan angkutan umum, mobil akan disimpan di rumah. Kondisi aki agar tetap terjaga, lepaskan terminal negatif aki. Kemudian, aki dilepaskan mereka akan dibungkus dengan kain. Ini bertujuan untuk menjaga terminal negatif tidak dalam kontak dengan tubuh mobil.

Ketiga, secara berkala memeriksa kondisi aki. Sebagai contoh, Anda dapat memeriksa kondisi terminal aki (positif atau negatif). Dari sana Anda bisa melihat apakah ada korosi atau tidak. Jika ada sedikit korosi, Anda dapat membersihkannya dengan penyemprotan Panan sedikit air di kedua terminal.

Keempat, menghemat daya baterai. Salah satu cara, Anda dapat melakukannya dengan mematikan komponen listrik ketika untuk mematikan mobil. Contohnya adalah, lampu luar, AC, radio / tape, CD dan charger ponsel.

About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code