17 Cara Membantu Anak Autis

Punya anak yang di diagnosis terkena autis? Jangan bersedih Bunda, masih banyak sisi positif yang bisa diperoleh dari hal ini. Yang terpenting lagi adalah bagaimana menyiapkan kesiapan mental ibu untuk memberikan hal yang terbaik bagi buah hati.

Berikut 17 cara bagaimana kita bisa membantu anak autis

1. Dapatkan diagnosa dini, lebih cepat lebih baik adalah perumpaan yang tepat untuk kasus autisme. Jika bunda berfikir bahwa putra/putri berada pada spektrum autisme maka segeralah pergi ke profesional untuk mendapatkan diagnosis.

2. Tetap berfikir positif, walau hal ini dirasa cukup sulit akan tetapi anak dalam kondisi bagaimanapun akan dapat merasakan depresi yang dialami oleh orang tuanya. Anda gak mau kan hal ini terjadi?

3. Pastikan buah hati mendapatkan terapi yang terbaik untuk membantunya berkembang. Carilah di internet atau bertanyalah pada komunitas autisme dimana Anda bisa memberikan terapi yang terbaik bagi anak autis. Fokuslah pada apa yang diperlukan buah hati saat ini.

4. Ajarkan pada anak untuk berani melakukan apa saja yang dia ingin lakukan. Fokus bahwa dia bisa melakukannya jangan pada tidak bisa, setiap anak memiliki talenta alami masing-masing.

5. Sebagai ibu jadilah yang terbaik baginya, jika memungkinkan jadilah ibu rumah tangga namun tetap menghasilkan. Dengan tinggal di rumah Anda bisa memberikan apa yang dibutuhkan untuk perkembangan anak.

17 Cara Membantu Anak Autis6. Jangan perlakukan anak Anda seolah-olah anak Anda berbeda atau bahkan memiliki kebutuhan khusus, perlakukan dia seperti anak normal lainnya.

7. Hindari untuk menggunakan obat-obatan. Ada banyak suplemen alami dan vitamin yang bisa didapatkan dari makanan jadi sebisa mungkin jangan gunakan obat.

8. Belajar sebanyak mungkin mengenai autisme dari buku, internet, atau komunitas.

9. Berikan diet yang sesuai dengan kebutuhannya, anak autis biasanya memiliki alergi terhadap protein tertentu.

10. Siap sedia membantunya. Walaupun anak Anda terlihat tidak mau melakukan apa saja, cobalah untuk berinteraksi dengannya dan membantunya untuk belajar.

11. Beri pengertian pada saudara yang lain apa yang terjadi pada adiknya yang menderita autisme dengan begini akan terjalin toleransi dan mereka akan menerima apa adanya saudara mereka.

12. Berikan waktu bagi anak Anda untuk berdua dengan Anda

13. Lakukan apa saja yang bisa dilaukan untuk buah hati dan tetaplah terhubung dengan dia.

14. Pilihlah instansi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya.

15. Carilah komunitas orang tua yang memiliki masalah yang sama dengan Anda agar kita dapat belajar lebih banyak dari orang yang sudah berpengalaman.

16. Carilah anak lain dengan kondisi yang sama sehingga anak memiliki teman untuk bersosialisasi.

17. Ajak anak untuk dilakukan diagnosis autisme seiring mereka tumbuh dewasa biasanya hasil test adakalanya berubah.

Pengunjung Datang Dengan Kata Kunci :

cara membantu anak autis
About unidede

Saya Ade Susanti, pertama gabung karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya.. Mau tau lebih jauh tentang bisnis ini hub saya di : HP/Whatsapp 0811 11 18 214 PIN 74c84a30
By Ade Susanti


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code